Kolaborasi Gojek dan Astra Lahirkan GoFleet

Technologue.id, Jakarta – Gojek meluncurkan solusi mobilitas roda empat dengan nama merek GoFleet, menyusul penandatanganan perjanjian pembentukan perusahaan patungan (joint venture) antara PT Astra International Tbk yang diumumkan pada Maret 2019.

GoFleet diluncurkan pada acara pembukaan pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga:
Astra Investasi Gojek, Siap Sediakan Ribuan Unit Armada Go-Car

Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra, mengatakan, “GoFleet merupakan wujud nyata dari kemitraan strategis antara Astra dan Gojek yang dimulai sejak investasi kami di Gojek pada Februari 2018. Kami mendukung penuh upaya kolaborasi otomotif dan teknologi agar dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang semakin luas bagi masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.”

GoFleet merupakan penyelenggara layanan angkutan sewa khusus yang menyediakan solusi mobilitas bagi mitra driver jasa transportasi online pintu ke pintu di Indonesia, dalam bentuk penyediaan kendaraan, perawatan, layanan perbaikan, perlindungan asuransi, dan monetisasi kendaraan melalui pemasangan iklan.

Meliza M. Rusli, Presiden Direktur GoFleet, menambahkan bahwa kehadiran layanan pada akhirnya akan memberikan benefit bagi mitra driver dan pelanggan jasa transportasi online pintu ke pintu di Indonesia.

“Kesadaran akan pentingnya customer service berkualitas semakin meningkat, termasuk di industri jasa transportasi online pintu ke pintu, baik dari sisi penyedia dan pengguna jasa. Dengan bergabung bersama GoFleet, mitra driver dapat fokus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, sementara perawatan dan perbaikan kendaraan akan dikelola oleh GoFleet. Mereka juga berkesempatan mendapat penghasilan tambahan dari media iklan yang akan dipasangkan di kendaraan,” kata Meliza.

Baca Juga:
Gojek Berikan Wadah Bagi Mitra Driver untuk Kembangkan Keterampilan

Secara bertahap GoFleet direncanakan akan mulai mengoperasikan ribuan unit kendaraan untuk dipergunakan mitra driver di area Jabodetabek.

Semua calon mitra driver dan mitra Go-Car saat ini yang tertarik dapat mulai bergabung menggunakan layanan GoFleet dengan melakukan pendaftaran, memenuhi persyaratan administratif, menjalakan pelatihan pengoperasian sistem dan pemanfaatan fasilitas serta pemenuhan persyaratan lainnya.

Setelah area Jabodetabek, layanan direncanakan akan mulai tersedia di kota-kota lain di Indonesia.

Latest News

Turki Dilanda Gempa, Tagar Jadi #PrayforTurkey Trending Topic Dunia

Technologue.id, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda Turki di Laut Aegea antara pantai Turki dan pulau Samos di Yunani, Jumat...

Penjualan Kedua Poco X3 NFC Ludes dalam 2 Menit

Technologue.id, Jakarta - Setelah ludes di penjualan pertama, POCO X3 NFC kembali mengulang kesuksesan pada penjualan kedua. Xiaomi mengklaim sebanyak lebih dari...

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan bentuk frame datar menyerupai iPhone 4 yang meluncur satu dekade lalu. Alih-alih disambut baik, penyematan...

Tips Biar Bisa One Tap Headshot di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game penembak yang setiap orang harus punya skill dan kemampuan taktis untuk bisa naik ke puncak. Agar...

Microsoft Ciptakan Kain Pintar, Bisa Apa?

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Microsoft dan sejumlah peneliti dari berbagai universitas dikabarkan telah sukses mengembangkan kain pintar bernama Capacitivo. Tak main-main,...

Related Stories