email-subscribe search-bar

Copyright 2023 Technologue ID. All rights reserved.

New Product Latest News Headline Technology

Kolaborasi Google dan Fuchsia Terbongkar, Mau Bikin Apa?

byAna Hanifatul Qomariah - editorChoiru Rizkia Jan 12, 2023

Technologue.id, Jakarta - Baru-baru ini beredar dokumen resmi dari Google yang mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan produk terbaru hasil kolaborasi dengan Fuchsia. Namun, dokumen tersebut segera dihapus oleh pihak Google.

Sebelumnya, Google telah menggunakan sistem operasi Fuchsia pada kedua produknya, Nest Hub dan Nest Hub Max. Diharapkan Google akan segera memperbarui perangkatnya yang lain untuk beralih ke Fuchsia.

Baca Juga:
Samsung dan Google Perluas Ekosistem Smart Home

Pekan lalu, pihak Fuchsia juga telah mengeluarkan surat edaran bahwa Fuchsia akan segera diatur untuk pengembangan JavaScript yang membuatnya lebih mudah mengelola dan mengontrol fitur perangkat. Namun, lagi-lagi surat tersebut telah dihapus untuk publik.

Dalam beberapa bulan terakhir, terlihat tanda-tanda dua produk Google berbasis Fuchsia yang akan segera diluncurkan yaitu smart speaker. Salah satunya tampak seperti speaker Nest Mini generasi ketiga pada Pixel Tablet. Sedangkan yang lain tampak seperti Nest Audio dengan konektivitas Ultra Wide Band (UWB).

Baca Juga:
Jumlah Unduhan Aplikasi Google One Jebol Miliaran Kali

Produk terbaru ini digadang-gadang akan diluncurkan pada musim gugur 2023 atau musim semi 2024 dan menjadi perangkat pertama Google yang berbasis Fuchsia secara default.

Tahun 2023 akan menjadi tahun kunci untuk pengembangan Fuchsia dengan diperkuat akan hadirnya perangkat terbaru ini.

#GoogleFuchsia #ProdukTerbaruGoogleBersamaFuchsia #SmartSpeakerNestMini #NestAudio #JavaScriptFuchsia

Baca Juga