Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kolaborasi GoTo dan Pijar Foundation Kembangkan Talenta Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), GoTo Impact Foundation (GIF), dan Pijar Foundation berkomitmen mendukung pengembangan talenta dan ekonomi digital.

Kolaborasi ketiganya meliputi berbagai kerja sama penyelenggaraan program edukasi serta pengembangan talenta dan ekonomi digital, pelaksanaan riset di bidang talenta dan ekonomi digital, serta berbagai kegiatan lain.

Baca Juga:
GoTo Group Umumkan CEO Baru Pengganti Andre Soelistyo

Kemitraan strategis antara Pijar dan GoTo, dalam mempersiapkan talenta di bidang teknologi, telah terbentuk sejak 2020.

Hingga saat ini Pijar dan GoTo telah menyelenggarakan berbagai kelas dengan topik beragam, mulai dari utilisasi teknologi untuk pengembangan UMKM, sustainability, hingga product management.

Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo, mengatakan bahwa ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam upaya mengembangkan talenta-talenta digital berbakat tanah air melalui berbagai program knowledge transfer sehingga dapat memberikan kontribusi konkret dalam memajukan industri teknologi Indonesia.

"Kami ingin kerjasama ini terus berlanjut sehingga semakin banyak pihak yang merasakan dampaknya. Untuk mencapai Indonesia Emas 2045, diperlukan terjadinya kolaborasi multisektor seperti ini," ujar Patrick.

Baca Juga:
Huawei Segera Hadirkan 100.000 Talenta Digital di Indonesia

Program kolaborasi ini dirancang khusus untuk dapat melengkapi mahasiswa dengan berbagai soft-skill dan hard-skill yang dibutuhkan untuk dapat berpartisipasi dalam pengembangan inovasi teknologi.

Dalam jangka panjang, diharapkan kolaborasi multi-sektoral ini dapat menjembatani gap antara talenta digital Indonesia dengan kebutuhan industri.

Monica Oudang, selaku Chairperson GIF, juga menyampaikan antusiasme menyambut kolaborasi ini.

"Pengembangan talenta digital di Indonesia adalah misi yang besar dan tidak cukup dilakukan secara sendiri-sendiri. Konsep Innovation Ecosystem yang diprakarsai oleh GIF mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam percepatan transformasi talenta digital Indonesia," tutur Monica.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya