Technologue.id, Jakarta – Manajemen Indosat Ooredoo dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini gelar pertemuan pada Jumat (14/2/2020). Pertemuan ini guna membahas kerja sama dalam meningkatkan talenta digital di kota terpadat kedua di Indonesia ini.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama mengatakan, “Untuk menjadi bangsa digital yang komprehensif dan bekelanjutan, peran talenta digital yang mampu melahirkan inovasi adalah pendorong utama. Insiatif kolaborasi ini diharapkan mampu mendorong kemunculan banyak talenta digital muda yang siap bersaing dengan talenta global.”

Baca Juga:
Kesiapan Tri Indonesia Realisasi Aturan Pemblokiran Ponsel Ilegal Melalui IMEI

Pertemuan ini membahas langkah dalam integrasi dan pertukaran pengetahuan dengan memanfaatkan use case yang sering ditemukan di dunia industrial. Kerja sama ini akan dilakukan dengan mengintegrasikan program-program yang ada di Pemerintah Kota Surabaya dengan program pelatihan digital dari IDCamp.

Melalui program IDCamp, Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan sebagai upaya untuk membangun Indonesia menjadi bangsa digital, telah melakukan diskusi awal dengan Ibu Risma untuk memunculkan potensi besar talenta digital dari Surabaya bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

Baca Juga:
Mati Listrik, Tri Klaim Jaringannya Tetap Aman

“Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota Surabaya berbagi visi yang sama untuk memberikan manfaat, khususnya bagi warga Kota Surabaya, dengan bersama-sama meningkatkan ekonomi digital Indonesia,” ujarnya.

Melalui kerja sama ini, Indosat Ooredoo berharap dapat memperkuat ekosistem digital terintegrasi di Surabaya melalui pendidikan yang nantinya akan membuka banyak peluang bagi para pakar teknologi untuk berperan aktif melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan Indonesia yang berkelanjutan.