Technologue.id, Jakarta – Kerjasama eksklusif yang terjalin antara Oppo dengan klub sepakbola Barcelona kembali melahirkan smartphone edisi spesial. Oppo meluncurkan varian Reno FC Barcelona Edition secara global, di mana Indonesia mendapatkan jatah sekitar 300 unit saja dengan harga Rp 13 juta.

Kerjasama global yang diumumkan sejak 2015 lalu itu telah mengoleksi lima model smartphone hingga saat ini, dimulai dari R7 Plus FC Barcelona di 2015 (seharga Rp 7,5 juta), F1 Plus atau R9 pada 2016, F3 dan R11 di tahun 2017, serta Reno 10x Zoom di tahun ini.

Baca Juga:
Dijual Terbatas, Segini Harga Oppo Reno FC Barcelona Edition

Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Dijelaskan Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo Indonesia, brand vendor asal Tiongkok itu sudah mendapat kontrak khusus dari Barcelona untuk mengedarkan smartphone edisi terbatas.

“Kita menjalin kerjasama dengan FC Barcelona, waktu itu Business Development FC Barcelona Xavier Asensi, datang ke Indonesia untuk memberikan lisensi kepada Oppo Indonesia untuk menjual perangkat FC Barcelona Limited Edition. Kalau dilihat (produk) sekarang, di bagian bawah selain ada official mobile phone, itu juga ada global partner yang artinya sudah berlaku global dan bisa dijual di mana saja,” ujarnya.

Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Setiap Oppo merilis smartphone varian exclusive dengan FC Barcelona, diklaim selalu jadi buruan banyak penggemar. Misalnya saja F1 Plus FC Barcelona Edition dipesan lebih dari 3000 pembeli saat periode pre order, padahal stok yang disediakan hanya 10 unit saja.

Begitu pula dengan F3 FC Barcelona Edition yang ludes dalam kurun waktu kurang dari 12 jam.

Melalui kolaborasi ini, Oppo tidak hanya fokus merilis smartphone edisi spesial saja, namun juga ke depannya akan menghadirkan berbagai macam aktivitas untuk para penggemar FC Barcelona, seperti pertandingan sepak bola dan jumpa fans.

“Nanti akan ada beberapa aktivitas lagi, misalnya aktivitas internasional seperti ngajak fan club datang ke sana atau aktivitas lain, pasti ada,” imbuh Aryo.

Oppo Global sendiri telah melakukan perpanjangan kerjasama dengan klub sepakbola Barcelona selama tiga tahun ke depan. Diharapkan bisa makin memanjakan penggemar FC Barcelona di tanah air.