Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kominfo Bangun Pusat Pengembangan Talenta Digital di 34 Provinsi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membangun Pusat Pengembangan Talenta Digital atau Digital Talent Center (DTC) di 34 provinsi.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo Hary Budiarto menyatakan pembangunan DTC ditujukan untuk mengatasi kesenjangan talenta digital di Indonesia.

"Jadi kita punya UPT di beberapa provinsi seperti di Cikarang, Bandung, Jogja, Surabaya, Banjarmasin, Medan, Makassar, Manado, kita ada. Sudah ada UPT yang nanti rencananya kita ubah fungsinya menjadi DTC," ujarnya dalam Ngopi Bareng di Press Room Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024).

Baca Juga:
Hacker Ransomware Brain Cipher Klaim Hapus Semua Data PDNS 2

Menurut Kepala BPSDM Hary Budiarto berdasarkan hasil kajian hingga tahun 2030, Indonesia memiliki ketersediaan talenta digital mencapai 9.034.849 orang. Angka tersebut dihitung dari lulusan pendidikan formal sektor digital dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Sedangkan jumlah kebutuhan telenta digital hingga 2030 mencapai 12.092.110 orang. Berarti kita butuh sekitar 2,7 juta talenta digital," tandasnya.

Kepala BPSDM Kementerian Kominfo menekankan pembangunan DTC akan berlangsung bertahap sesuai dengan ketersediaan anggaran. Oleh karena itu, pembangunan akan dibagi dalam tiga prioritas.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter