Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kominfo Dorong Startup Digital Temukan Solusi Penanggulangan COVID-19
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkolaborasi dengan KUMPUL, penggerak ekosistem startup digital di Indonesia menggelar Global Online Startup Weekend COVID-19 Indonesia. Program ini sebagai upaya mendorong munculnya solusi digital di tengah perubahan akibat pandemi virus Corona.

Dalam pernyataan resminya pada Jumat (24/4/2020) Menteri Kominfo Johnny G Plate, mengatakan, "Di tengah Pandemi Covid-19 ini, kami ingin memastikan masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan memanfaatkan internet dan media digital. Mereka diharapkan tetap produktif dan mampu menciptakan solusi-solusi nyata untuk memecahkan masalah yang ada."

Baca Juga:

Aturan IMEI Berlaku, Pengguna Terima Status Perangkat Lewat SMS


Menteri Johnny menambahkan program ini merupakan bagian dari Gerakan 1000 Startup Digital yang merupakan salah satu program Kementerian. Dimana program tersebut telah melahirkan beberapa startup yang mampu menawarkan solusi di tengah upaya penanggulangan Covid-19.

Lebih lanjut, Menteri Johnny menyebut sudah ada 1.101 peserta dari 19 provinsi yang akan membangun startup selama 54 jam dengan fokus enam sektor, yaitu kesehatan, populasi rentan, komunitas, bisnis, edukasi, dan hiburan. Mereka akan mulai bersaing menawarkan gagasan mulai tanggal 24 sampai dengan 26 April 2020, dan di tanggal 26 April akan berlangsung Live Pitching yang dapat disaksikan secara virtual melalui platform Youtube Live.

Baca Juga:

Wajib Registrasi IMEI Saat Beli Ponsel di Luar Negeri

Nantinya, penilaian akan dilakukan oleh Co-founder dan ex-CEO Bukalapak, Achmad Zaky, Vertical Lead dari Facebook Indonesia, Aldo Rambie, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, serta Partner Venturra Discovery, Raditya Pramana. Ajang cipta startup digital ini akan mencari tiga pemenang untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi Top 20 Global Winner Startup Weekend.

"Jarak hanyalah perkara geografis, kolaborasilah yang akan mendekatkan. Anak muda harus tetap optimis bangun karya digital dan program ini menjadi bukti bahwa anak muda tidak tinggal diam di saat bangsa sedang menghadapi tantangan besar," tandas Johnny.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI