Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kominfo Fokus Pemerataan Jaringan Seluler di 2021
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Layanan seluler menjadi fokus Kementerian Kominfo di tahun 2021. Hal ini diungkap Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ahmad M Ramli dalam acara "Selular Digital Telco Outlook", Selasa (15/12/2020).

Ramli menyebut layanan seluler menjadi pilar penting untuk percepatan transformasi digital. Mencakup 2G, 3G, 4G, kemampuan ketiganya akan terus digenjot untuk memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat ketika mengaksesnya.

Baca Juga:

Bapak WiFi Dunia Norman Abramson Tutup Usia


"Layanan seluler 2G, 3G, 4G akan kita kejar dan push terus mulai tahun 2021 ini. Kita tidak hanya mengejar 4G tetapi juga 2G, di mana hingga saat ini masih digunakan di mesin-mesin pembayaran," ujar Ramli.

Di Indonesia sendiri menurut Ramli, masih ada 12.548 dari 83.218 desa yang belum dapat menikmati jaringan 4G. Desa-desa ini sebagian besar berada di daerah 3T (tertinggal, terluar, dan terdepan).

Baca Juga:

Kominfo Segera Rampungkan Penyediaan Akses Internet di Fasilitas Layanan Kesehatan


Lebih lanjut Ramli mengatakan pemerintah akan mengambil tindakan untuk mengatasi ini. Ia memaparkan akan mengambil langkah dengan USO, Universal Service Obligation, plus APBN untuk daerah 3T dan akan mendorong operator agar memfasilitasi untuk daerah non-3T.

"Memang negara harus hadir di sana, di mana pun mereka ada di Indonesia, maka negara harus memfasilitasi, minimal satu desa satu BTS. Jika sudah tersentuh akses internet 4G, diharapkan mereka akan memperoleh dampak yang baik," katanya.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC