Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Kominfo Susul Buka Blokir Origin.com

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Aug 4, 2022

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan, menyampaikan bahwa PSE Electronic Arts (EA) telah mendaftarkan Sistem Elektronik Origin.com.

Normalisasi akses Origin.com telah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB pada hari Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga:
Akses PayPal, Steam, DOTA, CS Go, dan Yahoo Sudah Dinormalisasi

Setelah akses Origin dibuka, maka tinggal developer Epic Games yang disorot belum melakukan pendaftaran PSE ke situs Kominfo.

Sebelumnya, Kominfo telah menyambung kembali akses PayPal, Steam, Counter Strike GO, mesin pencarian Yahoo dan Dota untuk penghuni dunia maya.

Semuel memaparkan bahwa PayPal telah dibuka sejak Minggu (31/7) pukul 08.00 WIB. Kemudian, Steam, Counter Strike GO, dan Dota yang sama-sama besutan Valve Corp telah dilakukan normalisasi sejak 08.30 WIB pada Selasa (2/8).

Baca juga:
Penjelasan Menkominfo soal Game Judi Online Lolos Pendaftaran PSE

Dalam kesempatan konferensi pers baru-baru ini, Menkominfo menegaskan, pemerintah tidak bermaksud membatasi kreativitas di industri kreatif, dalam hal ini esport, sehubungan ketentuan pendaftaran PSE. Bahkan pemerintah mendukung industri melalui ekosistemnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak lagi menggukan PSE, atau aplikasi yang belum terdaftar. Meskipun sekarang mungkin masih bisa diakses, ini untuk menghindari hal-hal yang diinginkan. Misalnya tindak kejahatan siber,” pungkasnya.

#Kominfo #Yahoo #PayPal #Dota2 #Steam #CSGO #KominfoBlokir #Origin #PSELingkupPrivat #PendaftaranPse

Baca Juga