Kominfo Umumkan 15 Startup Terpilih Masuk Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch 3

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan 15 startup terpilih yang akan mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch 3.

Mereka adalah AturKuliner, AyoBlajar, Bicarakan, Bolu, Eateroo, Finku, FishLog, Gajiku, Imajin, Keyta, Powerbrain, KreatifHub, Sgara, Soul Parking, dan Zi.Care.

Semuel Abrijani Pangerapan selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo mengatakan ke-15 startup bakal diinkubasi dan dibina mulai September hingga Desember 2021.

Mereka akan mengikuti sesi Founder’s Camp dan 1-on-1 Coaching yang bakal berfokus pada pembahasan produk, model bisnis, dan lainnya sebelum masuk ke pasar yang lebih besar.

Baca Juga:

Segera Unicorn, MDI Ventures Dorong Kredivo Maju IPO

“15 startup terpilih itu telah menjalani tahap seleksi yang ketat dari total 5.723 pendaftar Startup Studio Indonesia Batch 3,” terang Samuel dalam konferensi pers, Senin (27/9/2021).

“Mereka akan dibekali ilmu dan wawasan praktis oleh lebih dari 60 fasilitator yang merupakan para praktisi startup aktif dan terkemuka,” tambahnya.

Lebih lanjut, setelah diinkubasi, rangkaian Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch 3 nantinya akan ditutup di penghujung tahun dengan Milestone Day.

Para startup kemudian akan diberikan kesempatan memaparkan model bisnis dan pencapaian mereka di depan para stakeholders industri.

Baca Juga:

Telkomsel DigiHackAction Capai Puncaknya, Hasilkan 3 Ide Terbaik

“Kami harap melalui program ini dapat mencetak 150 startup digital hingga tahun 2024 yang berhasil mengembangkan skala bisnisnya,” lanjut Samuel.

Untuk diketahui, Program Inkubasi Startup Studio Indonesia sendiri merupakan program Kementerian Kominfo yang bertujuan mendampingi dan membina para startup digital.

Startup Studio Indonesia hadir untuk memperkuat dan melengkapi program pemberdayaan startup digital Gerakan 1000 Startup Digital dan Nexticorn yang telah lebih dulu diluncurkan oleh kementerian.

Startup Studio Indonesia ini diluncurkan pada tahun 2020. Program ini telah berkembang menjadi salah satu program inkubasi dan akselerasi startup terpopuler di Indonesia

- Advertisement -

Latest News

Related Stories