Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Komitmen Blibli.com Fokus Garap Industri Travel
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mal online Blibli.com serius menggarap industri perjalanan dengan menghadirkan kategori travel dan mengadakan festival travel offline di Pasar IdEA. Keseriusan Blibli.com tercermin dari upayanya dengan menciptakan kategori khusus yang memudahkan masyarakat untuk menemukan berbagai produk travel yang sedang digemari banyak orang. Inovasi Blibli Travel dirancang untuk mendorong terciptanya standar baru layanan wisata 4.0 di industri sekaligus mampu menggerakkan semua jaringan ekosistem bisnis wisata.

Baca Juga: Ulang Tahun, Blibli.com Beberkan Rapor Performa Selama 8 Tahun

Dengan menerapkan strategi omnichannel yang menggabungkan bisnis berbasis online dan offline, Blibli.com menyediakan wadah bagi pelaku bisnis untuk menawarkan produk mereka di platform digital. Theresia Magdalena, VP Travel Category Blibli.com mengatakan, “Keunggulan kami sebagai platform e-commerce, kami bisa menawarkan layanan lebih bagi pelanggan kami. Tidak hanya produk dasar seperti tiket perjalanan, atraksi, atau hotel, kami juga dapat membantu merchant menawarkan paket tur, jasa sewa pemandu dan pengemudi, hingga pembuatan dokumen perjalanan seperti visa. Tujuan utama kami adalah menjadikan platform kami sebagai one-stop-solution untuk kebutuhan perjalanan dan wisata.” Kerja sama dengan berbagai perusahaan terus dilakukan oleh Blibli.com, terutama untuk mendorong pariwisata lokal. Tren pembelian di Blibli.com sendiri menunjukkan bahwa pelanggan yang didominasi oleh milenial memilih destinasi domestik. Kehadiran Blibli.com pun disambut baik di mana selama dua tahun beroperasi, pada semester pertama tahun 2019 kategori travel telah berkembang hingga 300 persen dibandingkan periode yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pemprov Jawa Barat Gandeng Blibli Dorong Potensi UMKM

Kehadiran kategori travel mengajak masyarakat untuk menikmati kemudahan, kenyamanan, serta kepraktisan memperoleh layanan wisata yang lengkap, inovatif, dan terintegrasi di Blibli Travel. Selain itu, para pelanggan dapat tetap memanfaatkan keunggulan berbelanja di Blibli.com seperti cicilan 0% dan berbagai macam pilihan pembayaran yang aman. "Kami harap keseriusan kami menggarap kategori travel mampu menyumbang kontribusi signifikan dari industri e-commerce terhadap penguatan ekonomi digital. Sejalan dengan visi pemerintah, kontribusi travel dapat memenuhi target ekonomi digital di angka USD130 miliar pada 2020 dan menjadi 10 besar kekuatan ekonomi dunia pada 2035,” tambah Theresia. Selama pameran Pasar idEA, Blibli Travel, kategori khusus yang menjual produk-produk travel di Blibli.com, menggelar festival travel offline dengan penawaran diskon hingga 80% yang didukung oleh mitra-mitra terbaik. Selain itu, Blibli Travel juga akan menggelar kegiatan festival travel online selama delapan hari yaitu pada 17–24 Agustus 2019.

SHARE:

Startup PINTAR Terima Investasi Kembangkan Pasar Edutech

Honda Ajak Nissan Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang