DirectKomitmen Qoala Plus Menjadi Pelopor Kemudahan Akses Asuransi Digital bagi Masyarakat Jawa...

Komitmen Qoala Plus Menjadi Pelopor Kemudahan Akses Asuransi Digital bagi Masyarakat Jawa Barat

Technologue.id, Jakarta – Tahun 2021 menjadi tahun yang baik untuk perkembangan industri insurance technology (insurtech) di Indonesia, terutama bagi Qoala. Selama satu tahun terakhir, Qoala berhasil menjadi perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara terutama dalam hal penjualan asuransi retail. Melalui salah satu unit bisnisnya yaitu Qoala Plus, Qoala berkomitmen untuk memberikan solusi kemudahan akses asuransi dari hulu ke hilir bagi seluruh masyarakat khususnya di Jawa Barat dengan penggunaan kemajuan teknologi yang mendukung serta mempermudah proses pembelian hingga klaim asuransi.

Tirto Utomo, selaku Direktur Bisnis Qoala Plus mengatakan “Kehadiran Qoala Plus di Jawa Barat kami memungkinkan masyarakat untuk menemukan produk asuransi terbaik yang tentunya sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi hospital cash plan, masyarakat. Diharapkan masyarakat Jawa Barat kini tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan proteksi asuransi yang mudah dan maksimal.”

Masyarakat tidak perlu khawatir karena seluruh proses asuransi mulai dari pembelian polis hingga klaim akan diakomodasi secara langsung lewat bantuan tenaga pemasar atau yang disebut dengan Mitra Qoala Plus. Beragam produk asuransi terbaik ini disediakan Qoala Plus lewat kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama di indonesia. Tercatat di tahun 2021, tenaga pemasar yang bergabung dengan Qoala Plus sudah mencapai lebih dari 50 ribu dan tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado.

Kinerja Qoala Plus Jawa Barat selama 2021

Sebagai ibu kota Jawa Barat yang dikenal juga dengan kota kreatif, Kota Bandung sangat terbuka dengan potensi bisnis ekonomi dan industri baru seperti insurtech. Hal ini yang menjadikan Kota Bandung sebagai lokasi strategis yang dapat menjadi pintu untuk pertumbuhan asuransi di daerah Jawa Barat. Kesempatan ini dimanfaatkan Qoala Plus lewat pendirian kantor cabang operasional pada Maret tahun 2020 lalu.

Adi Firman selaku VP Sales Qoala Plus menyatakan “Pada tahun 2021, Jawa Barat berhasil meraih angka pertumbuhan yang sangat signifikan dengan pertumbuhan angka penjualan asuransi mencapai lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Kami juga mencatat jumlah tenaga pemasar yang bergabung meningkat sebesar 5 kali lipat dari tahun 2020 yaitu sekitar lebih dari 3.000 tenaga pemasar baru yang bergabung.”

Selain Bandung, Qoala Plus juga mendukung kemudahan akses asuransi di Jawa Barat lewat kehadiran di kota-kota satelit sekitar seperti Cirebon, Sukabumi, Cimahi, dan Tasikmalaya. Qoala Plus Jawa Barat diharapkan mampu berkontribusi dalam pencapaian angka pertumbuhan asuransi Qoala Plus nasional hingga 5 kali lipat dari tahun 2021, dengan tujuan mengembangkan industri asuransi nasional dan mensejahterakan tenaga pemasar melalui Qoala Plus dengan teknologi dan kemudahan akses.

Di samping menjadi solusi penyediaan akses asuransi digital bagi masyarakat Jawa Barat, Qoala Plus juga mampu menjadi solusi pendapatan tambahan. Lewat aplikasi Qoala Plus, para tenaga pemasar sangat dipermudah dalam menawarkan berbagai jenis produk asuransi. Pengoptimalan pelayanan lewat aplikasi memberikan kemudahan akses dan penjualan bagi para tenaga pemasar. Proses end to end yang dilakukan secara digital membantu mempercepat proses verifikasi dan penerbitan polis.

“Sebagai sumber pendapatan tambahan, sistem kerja yang fleksibel tentunya menjadi keuntungan bagi saya dalam menjual asuransi bersama Qoala Plus. Semua proses yang digital dan terintegrasi memudahkan saya dalam proses pemasaran, pembuatan polis hingga proses klaim, sehingga klien saya pun percaya dan merasa aman ketika membeli asuransi di Qoala Plus. Pelatihan skill dan pengetahuan produk yang sering diadakan membuat saya percaya diri dalam memasarkan asuransi,” ujar Ninik Ningsih, salah satu tenaga pemasar Qoala Plus di Jawa Barat.

Selain mempermudah proses pemasaran, penerbitan polis hingga klaim, sistem digital yang dimiliki Qoala Plus juga mempermudah para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. Ditambah dengan variasi produk yang komprehensif, Qoala Plus memberikan kesempatan untuk para tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan begitu, tidak hanya masyarakat yang terproteksi dengan asuransi dari Qoala Plus saja yang mendapatkan keuntungan, para tenaga pemasar pun juga mendapatkan benefit yang sesuai.

Kota Bandung merupakan kota terakhir yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2022 ke 5 kota di Indonesia, yang sebelumnya diadakan di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Medan. Acara ini menjadi ajang bagi Qoala Plus bertemu dengan para rekan tenaga pemasar dari berbagai daerah untuk saling berdiskusi dan menyamakan target di tahun 2022.

Related articles

Insurtech Qoala Tawarkan Produk Asuransi Omicron

Technologue.id, Jakarta - Pertumbuhan angka kasus COVID-19 varian Omicron...

Qoala Insurtech Ungkap Strategi Digital Marketing Tahun 2021

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan di...

Didukung Pemerintah, Qoala Buka Peluang Kolaborasi Dengan P2P Lending

Technologue.id, Jakarta - Pertumbuhan industri financial technology atau fintech,...

FWD Life Gandeng Lifepal, Berikan Kemudahan Proses Pembelian Asuransi Kesehatan

Technologue.id, Jakarta - PT FWD Life Indonesia ("FWD Life"),...

Pendanaan Seri B PasarPolis Lampaui Target

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan insurance technology (insurtech), PasarPolis umumkan...