Technologue.id, Jakarta – Telkomsel dan perusahaan penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta perangkat cerdas Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama akselerasi pengembangan ekosistem dan infrastruktur guna mewujudkan Digital Indonesia.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di sela penyelenggaraan Mobile World Congress 2019 tersebut dilakukan oleh CEO PT Telkomsel Ririek Adriansyah dan Presiden Wilayah South Pasifik Huawei Jeffrey Liu dengan disaksikan oleh Direktur Utama PT Telkom Group Alex J Sinaga dan Rotating Chairman Huawei Guo Ping.

Baca Juga:
Huawei Pamerkan Ekosistem 5G di MWC 2019

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel mengatakan sebagai operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel mengemban tanggung jawab dalam mengembangkan infrastruktur TIK Indonesia guna mewujudkan visi Digital Indonesia.

- Advertisement -

“Kami gembira dapat bekerjasama dengan Huawei dalam mewujudkan hal tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:
Telkomsel Turut Serta Digitalisasi Bisnis G4S Indonesia

Sementara itu, Jeffrey Liu mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama yang terbangun dengan Telkomsel, operator seluler terkemuka di Indonesia.

“Infrastruktur TIK yang baik dan andal merupakan landasan utama bagi terbangunnya ekonomi digital. Saya yakin dengan cakupan pasar jaringan yang terdepan, pengalaman dan kiprah Telkomsel di kancah jaringan di Indonesia, serta dipadu dengan inovasi teknologi Huawei, bersama-sama kita dapat membangun infrastruktur TIK yang solid guna mewujudkan Digital Indonesia,” tuturnya.