Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kompetisi Desain Masker Kingston Lahirkan 10 Karya Terbaik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kingston Technology mengumumkan 10 finalis terbaik dari Kompetisi Desain Masker Kingston x CSD APAC.

Mengusung tema 'There's Strength in Memory', Kingston bekerja sama dengan CSD, merek masker wajah, untuk mengajak semua insan kreatif dari seluruh kawasan APAC untuk merepresentasikan kekuatan memori mereka.

Inisiatif ini mendapat respon yang luar biasa dari 3.100 karya penggemar desain di seluruh Kawasan APAC. Adapun salah satu dari 10 karya desain terbaik yang terpilih, yakni Siamese Fighting Fish karya Waraporn Mamee dari Thailand.

Baca Juga:
Industri Game Berkembang Pesat, Kingston dan MSI Berkolaborasi Tawarkan Solusi Gaming Terbaik

Para peserta terdiri dari seniman dan desainer papan atas dari berbagai bidang di kawasan APAC, mulai dari desainer produk, tekstil, visual, multimedia, hingga ilustrator, mahasiswa seni, dan profesor.

Mereka menuangkan karyanya dalam ragam kanvas dan memvisualisasikan memori mereka yang mencakup konsep tentang interaksi antar manusia, ragam peristiwa kehidupan yang menarik dan berkesan, serta renungan tahun 2020.

Para juri juga menemukan tema desain berkelanjutan yang terinspirasi dari ikatan dalam keluarga, apresiasi terhadap alam dan memori pada masa kanak-kanak. Lilo Jong dari Malaysia menggambarkan ikatan kuat yang dia miliki dengan keluarganya, sementara Wu Bo Yi dari Taiwan menemukan inspirasi dari cemilan masa kecil.

Di sisi lain, Tsuyoshi Artman menggambarkan keindahan alam untuk menggambarkan makna pernapasan. Meski berasal dari latar belakang yang beragam, satu hal yang menyatukan para kontestan adalah upaya mereka dalam membawa pesan positif dalam kehidupan masyarakat di seluruh kawasan dengan menghadirkan kekuatan memori.

Baca Juga:
Kingston Luncurkan Drive USB Type-C Baru di Indonesia

Menanggapi antusiasme yang luar biasa dari para peserta kompetisi, Kevin Wu, Sales / Marketing and Business Development Vice President kawasan APAC, Kingston Technology, mengatakan bahwa, "Kami terkesan melihat begitu banyak kontestan yang berhasil menemukan kekuatan dalam memori mereka dan merepresentasikan emosi yang mereka rasakan, baik dalam keadaan suka maupun duka kedalam karya desain mereka. Melalui kampanye ini, kami dapat menjadi bagian intrinsik dari momen-momen yang dapat mengubah hidup dan menginspirasi konsumen kami. "

Mengomentari karya desainnya yang terkemuka, Jonathan Chang, COO CSD, mengatakan, "Selama beberapa tahun terakhir, CSD telah mendefinisikan kembali konsep masker wajah dengan menyertakan elemen fesyen ke dalamnya. Kami sangat senang melihat respon yang ditunjukkan oleh para seniman. Melalui imajinasi dan kreativitas mereka, masker wajah yang notabene merupakan kebutuhan sehari-hari untuk melindungi kesehatan masyarakat, kini dapat menghadirkan makna baru."

10 desain terbaik dipilih dari lebih 3.100 karya yang masuk, terdiri dari 5 desain dari 2 kelompok kriteria penilaian yang berbeda yakni kelompok "3-Colors" yang menekankan pada pola kreatif dimana hanya terdiri dari tiga warna dan kelompok "Unlimited Colors" yang menekankan pada seberapa baik kontestan bermain dengan warna mereka.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC