Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kompetitor: PS5 Bakal Menang Perang Konsol Jika Harga Sentuh Rp6,5 Juta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xbox Series X dan PlayStation (PS) 5 memiliki spesifikasi perangkat yang hampir sama kecanggihannya. Namun, mantan petinggi Microsoft menyebut Sony baru akan memenangkan perang jika memiliki satu keunggulan lain. Dilansir dari Gizchina pada Selasa (24/3/2020), mantan Direktur Senior Pemasaran konsol Xbox, Albert Penello mengatakan, "Saya pikir PS5 masih memiliki peluang untuk memenangkan perang konsol ini. Jika harganya US$ 399 (sekitar Rp6,5 juta), saya pikir itu sepadan."

Baca Juga: Industri Konsol Ambyar Gegara Wabah Corona

Sony dengan PS5-nya sendiri dinilai oleh banyak orang memiliki SSD yang jauh lebih cepat dari Xbox Series X. Meski demikian, perang konsol tidak sebatas pada masalah konfigurasi perangkat keras. Lineup dan harga juga merupakan faktor penting dalam perang konsol ini. Calon pembeli tentu akan memilih harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang hampir sama. Namun, untuk membandrol PlayStation 5 dengan harga US$399 sepertinya mustahil. Bahkan, untuk menjual di kisaran US$450 dolar saja masih kurang memungkinkan. Pasalnya biaya produksinya saja sudah berada dikisaran itu.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Sony PlayStation 5, Seberapa Hebat?

Disebutkan bahwa biaya produksi untuk PlayStation 5 menyentuh angka US$450. Jika memasukan biaya promosi, penelitian, pengembangan, total biayanya hampir mencapai US$500. Kalau kita lihat dari pernyataan Albert Penello sepertinya Sony tidak akan bisa menang dalam perang konsol ini. Kita tunggu saja persaingannya ketika konsol tersebut sudah resmi masuk ke pasaran.

SHARE:

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak

Perusahaan Teknologi Asal China Sudah Siapkan Jaringan 5.5G