Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Komplit, Huawei Boyong Dua Model P40 Series Terbaru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Huawei melengkapi jajaran Huawei P40 series di pasar Indonesia lewat sebuah acara peluncuran online yang ditayangkan lewat kanal YouTube Indonesia, Selasa (9/6/2020). Kehadiran dua model smartphone terbaru, Huawei P40 dan P40 Pro Plus, ditujukan untuk mengisi portofolio P series di pasar dalam negeri setelah lebih dulu menawarkan P40 Pro.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, berbagi kebahagiaannya karena dua jajaran seri ini akhirnya tersedia untuk konsumen Indonesia.

"Setelah mendapatkan respon positif untuk Huawei P40 Pro, kami sangat excited akhirnya dapat membawa seluruh seri Huawei P40 ke Indonesia. Setiap produk memiliki keunikannya sendiri yang dilengkapi dengan teknologi inovatif khas dari Huawei,” kata Khing Seng, melalui virtual.

Baca Juga:
Huawei Garap Ponsel dengan Sensor Kamera di Bawah Layar?

Sekilas, ketiganya tampak sama terutama dari ukuran tapi Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar melengkung sementara Huawei P40 bertahan pada layar datar.
Model P40 hadir dangan layar sebesar 6.1 inci dengan kamera depan ganda di sebelah kiri atas, sedangkan P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar yang lebih besar yaitu 6.58 inci dengan posisi kamera yang sama. Kedua model Pro ini melengkung di sisinya sehingga kesan flagship semakin terasa.

Apapun model Pro dan Pro Plus mengusung desain ‘Overflow Display’ di mana setiap sudutnya akan tampak seperti air terjun dengan air yang berlimpah, sehingga bezel nyaris tak terlihat. Ini berlaku untuk semua tepi - kedua sisi dan atas dan bawah - untuk desain dengan layar yang dominan.

Di bidang fotografi, model P40 menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan 50MP SuperSensing, 16MP ultra-wide, dan 8MP kamera telefoto, menghadirkan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, serta 30x max zoom. Melalui P40 Pro Anda bisa mendapatkan 50MP SuperSensing, 40MP ultra-wide, telefoto 12MP, dan sensor ToF yang memberi 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x max zoom.

Sementara itu P40 Pro Plus menambahkan lensa zoom telefoto optik 10x lagi ke dalam rangkaian kamera, membawa array "SuperZoom" hingga 100x max, dengan zoom hibrid 20x yang akan lebih tepat menyentuh posisi objek dalam hal jarak dan kualitas. Ketiga ponsel memiliki kamera selfie 32MP dengan depth sensor.

Ketiga kamera P40 akan menawarkan berbagai mode pengaplikasian bantuan teknologi AI dan juga Mode Malam. Didukung oleh Kirin 990 5G, teknologi AI dimaksimalkan dengan penambahan Huawei Golden Snap yang terdiri dari AI Best Moment, AI Remove Passerby, dan AI Remove Reflection.

Kamera depan dapat ditemukan dalam lubang ganda atau 'pill' pada ketiga model P40. Kamera utama adalah 32-megapiksel yang juga menggunakan oversampling empat-dalam-satu untuk output 8MP dan juga dipasangkan dengan kedalaman sensor untuk efek dari perangkat lunak dengan latar belakang yang blur dan banyak lagi.

Baca Juga:
Chipset Huawei Berhasil Masuk Peringkat 10 Besar

Bicara dapur pacu, ketiga ponsel sama-sama dibekali SoC Kirin 990. Selain itu ketiganya sudah dilengkapi dengan EMUI 10.1.

Sementara itu kapasitas baterai berbeda antara setiap produk. P40 memiliki baterai dengan kapasitas 3,800mAh sedangkan Pro dan Pro PLus hingga 4,200mAh.

Huawei P40 Pro Plus hadir di pasar Indonesia dengan warna Ceramic White dan dapat di pre-order dengan harga Rp 18,499,000 mulai 12 sampai 26 Juni 2020.

Lebih lanjut, Huawei P40 hadir di pasar Indonesia dengan warna Silver Frost dan dapat di pre-order dengan harga Rp 9,999,000 mulai 12 sampai 19 Juni 2020.

Konsumen dapat melakukan pre-order melalui beberapa saluran baik online maupun offline. Offline Purchase dapat dilakukan di Huawei High-end Experience Store (HES), Erafone Store, sedangkan untuk online bisa dilakukan melalui semua toko resmi Huawei yang terdapat di Eraspace.com, Tokopedia, JD.ID, Blibli, Shopee, Lazada.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game