Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, industri gadget cukup dihebohkan dengan hadirnya sebuah rumor yang mengatakan bahwa smartphone baru buatan Sony akan dilengkapi dengan 6 buah kamera belakang. Namun tidak dijelaskan sebenarnya bagaimana komposisi dari 6 buah kamera belakang tersebut.

Mengutip dari GSMArena (18/06/19), baru-baru ini, ada sebuah bocoran foto baru yang menunjukkan kalau smartphone Sony yang belum memiliki nama tersebut menggunakan 6 kamera belakang yang terdiri dari 20 MP f2,4 ; 48 MP f1,2 / f2,4 ; 16 MP f2,4 ; 8 MP f2,4 ; 12 MP f1,2 / f2,4 dan 0,5 sebagai lensa Time of Flight (ToF).

Baca Juga:
Coba Peruntungan, Smartphone Sony Usung Enam Kamera Belakang

Sementara untuk sisi depan, terpasang 2 buah kamera, yakni 10 MP dan 0,3 sebagai lensa ToF. Adanya lensa utama dan ToF membuat smartphone tersebut memungkinkan untuk melakukan pemotretan secara wide-angle maupun telephoto.

- Advertisement -

Meski belum ada informasi lebih lanjut, banyak yang menduga kalau perangkat tersebut bakal menjadi salah satu smartphone Sony yang masuk ke dalam lini Xperia dan akan dirilis pada waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga:
Persaingan Semakin Sengit, Sony Batasi Pasar Smartphone

Sebuah sumber terpercaya mengatakan bahwa smartphone dengan 6 kamera tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan. Oleh karena itu, kemungkinan besar paling cepat baru akan diperkenalkan pada akhir tahun 2019 atau pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Dengan berbekal 6 kamera, bisa jadi smartphone tersebut akan menjadi salah satu yang diunggulkan oleh Sony untuk lini Xperia di masa mendatang. Dan bukan tidak mungkin, fitur tersebut bisa meningkatkan angka penjualan mereka.