Technologue.id, Jakarta – Telkomsel menghadirkan berbagai produk dan layanan untuk memastikan komunikasi pelanggan tetap nyaman dan terjamin selama berada di Tanah Suci.

Bagi pelanggan yang beribadah Haji, Telkomsel menghadirkan paket Promo Haji berupa paket combo roaming untuk internet, telepon, dan SMS sesuai kebutuhan yang dapat digunakan tanpa perlu mengganti nomor pelanggan maupun setting device/handphone. Dengan paket Promo Haji, para jamaah haji tetap dapat berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga di Tanah Air dengan tetap menjaga agar penggunaan internet harian tetap terkendali dan mencegah tagihan yang tak terduga.

“Kami menghadirkan paket khusus Haji serta pusat pelayanan yang siap membantu pelanggan selama berada di Tanah Suci, sehingga mereka bisa fokus beribadah tanpa mengkhawatirkan terputusnya komunikasi dengan keluarga di Tanah Air,” ujar Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Baca Juga:
Komitmen Telkomsel Akselerasi Pembangunan Masyarakat Digital Indonesia

- Advertisement -

Pelanggan juga dapat berkomunikasi dengan menghemat biaya lebih dari 50% dengan mengaktifkan pilihan Paket Promo Haji 3in1.

Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 50 menit telepon ke nomor Indonesia, lokal dan terima telpon, 50 SMS dan 7GB layanan data selama di Arab Saudi dengan tarif Rp. 550,000.

Ada juga Paket 3in1 30 hari dan 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 30 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya.

Paket Promo Haji dapat diaktifkan dengan sangat mudah dengan menghubungi *266*15# atau melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diakses di Indonesia dan luar negeri.

Sedangkan untuk keluarga atau kerabat di Indonesia atau negara lain yang ingin membantu melakukan aktivasi dan pembelian paket untuk jemaah Haji di Tanah Suci dapat memanfaatkan fitur layanan Roaming Gift yang dapat diakses juga melalui menu akses *266#.

Baca Juga:
Unit Ventura Telkomsel Investasi ke Kredivo

Selain layanan komunikasi, Telkomsel kembali menghadirkan layanan Posko Siaga Haji yang dipusatkan di beberapa titik lokasi asrama haji di Indonesia. Posko Siaga Haji yang beroperasi selama 24 jam ini siap melayani kebutuhan komunikasi calon jemaah Haji sejak awal Juli hingga Agustus 2019.

Untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi, operator seluler terbesar di tanah air itu juga melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan di sana guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama momen transit jemaah haji di lokasi tersebut.

“Setiap tahunnya, Telkomsel konsisten melayani kebutuhan komunikasi jemaah haji Indonesia. Telkomsel selalu menghadirkan layanan Posko Siaga Haji di berbagai titik Asrama Haji untuk memastikan kelancaran komunikasi calon jemaah Haji sejak sebelum keberangkatan,” pungkas Abe.