Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Konsol PlayStation dan Xbox Bakal Punah Digerus Cloud Gaming?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Konsol PlayStation 5 (PS5) baru saja dirilis. Dan di sisi lain, Microsoft juga memiliki konsol Xbox Series X yang juga terus diperbaharui setiap 6-7 tahun sekali. Namun, tampaknya kedua konsol tersebut memiliki potensi untuk punah. Kenapa?

Mengutip dari GizChina (15/11/20), baru-baru ini ada sejumlah analis dari Citi Securities Jepang yang mengatakan bahwa layanan cloud gaming bakal bersinar dan bisa saja menggantikan konsol konvensional yang selama ini dibuat oleh Sony dan Microsoft. Dengan begitu, bisa saja tak ada lagi PS6 ataupun penerus dari Xbox X Series.

Baca Juga:
Bos Xbox Sebut Konsol Game Tidak Akan Terbunuh Oleh Cloud Gaming

Hingga saat ini, layanan cloud gaming yang sudah ada seperti Google Stadia ataupun Apple Arcade memang tidak bisa disetarakan dengan konsol konvensional. Meski begitu, 7 tahun dari sekarang hal tersebut diprediksi bakal berubah total.

Ke depannya, layanan cloud gaming diramalkan akan memiliki peningkatkan performa, judul game yang semakin banyak, dan berbagai aspek lainnya yang akhirnya bisa berkompetisi dengan PS maupun Xbox di masa mendatang.

Baca Juga:
Project xCloud iOS Ditunda, Microsoft Fokus Luncurkan Layanan Streaming di Android

Malahan, layanan cloud gaming dinilai lebih unggul dari konsol konvensional karena bisa dimainkan dari berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, desktop PC, dan laptop. Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi menggunakan perangkat gaming yang memiliki spesifikasi tinggi untuk bisa memainkan sebuah game.

SHARE:

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%