Technologue.id, Jakarta – Di era digital seperti sekarang, banyak sekali bermunculan situs-situs penyedia informasi hingga hiburan di Tanah Air; Brilio.net hanyalah salah satunya. Akan tetapi, anak perusahaan KapanLagi Youniverse (KLY) ini tergolong satu dari sedikit platform yang terbilang sukses menjaring audience dari kalangan millennial Indonesia.

Sebenarnya, apa rahasia mereka?

Sebagai media online, tak bisa dipungkiri bahwa konten jadi kunci utama kesuksesan Brilio. Dari pemaparan Joe Wadakethalakal, CEO Brilio.net, ia dan timnya memang sengaja membuat konten yang adaptif untuk beragam platform, mempunyai pengaruh ke kehidupan target audience mereka, serta padat nan ringkas.

Baca juga:

- Advertisement -

FULUS, Solusi Dapatkan Layanan Kartu Kredit Tercocok Buat Anda

“Ketika kami berdiri di tahun 2015, strategi utama kami adalah membuat konten kami dapat diakses melalui platform apa pun yang dekat dengan keseharian generasi millennial. Hal ini dikarenakan keyakinan kami pada saat itu, bahwa pola konsumsi berita online dari millennial Indonesia akan mengalami pergeseran dari mengakses langsung suatu situs berita (on-site), menjadi membaca berita dari platform di luar situs berita itu sendiri (off-site), misalnya melalui media sosial,” jelasnya pada Technologue.id (22/03/2018).

Konten Seperti Apa Sih yang Disukai Netizen Millennial Indonesia?
Joe Wadakethalakal (CEO Brilio.net) (kanan) bersama Danny Purnomo (CMO Brilio.net) (eksklusif / Technologue.id)

Baca juga:

Dua Media Besar Sudah Resah dengan Monopoli Facebook dan Google

Ia lantas menambahkan rahasia lain dari Brilio untuk bisa meraih 21 juta pengunjung unik setiap bulannya juga 1,2 miliar content views di tahun 2017.

“Millennial juga menyukai konten yang ditampilkan dalam format yang mampu menyampaikan informasi yang padat namun bisa dikonsumsi dalam waktu yang cepat. Oleh karenanya format artikel yang lebih banyak mengandung visual (seperti listicles serta memes) dan juga konten video menjadi cara jitu untuk mengambil hati millennial di Indonesia.”

Baca juga:

Berantas Konten Negatif, Ini Cara Facebok Mengatasinya

Bulan ini, tepatnya di tanggal 18 Maret lalu, Brilio merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Selain terus memanjakan netizen dengan konten-konten digital khasnya, mereka di awal tahun ini telah berinovasi dengan menghadirkan platform komparasi finansial, FULUS, serta berencana menggelar event offline skala besar pertamanya dalam waktu dekat. XSpace – sebagaimana nama resmi event tersebut – kata Joe, akan diadakan tahun ini di Jakarta, tepatnya di kawasan Lot 8 SCBD.