Technologue.id, Jakarta – Di era ini, keintiman dengan gadget semakin tak terelakkan. Wajar saja, karena gawai Anda punya banyak manfaat dan fitur penting yang bisa menunjang kehidupan Anda.

Akan tetapi, tak semua user akrab dengan gawainya. Kerap kali, ketika aplikasi sudah banyak, butuh waktu untuk sekadar mencari aplikasi kamera atau menjalankan aplikasi tertentu.
Maka dari itu, bukan kebetulan kalau Oppo F3 dibekali dengan fitur Screen-off Gestures. Fitur ini memungkinkan Anda menjalankan aplikasi dengan sangat cepat, bahkan tanpa perlu menyalakan layar.

Kontrol Gadget Tanpa Ribet? Gini Caranya!
Mengaktifkan screen gesture di Oppo F3 (source: Oppo)

Baca juga:

Foto Jalan-jalan Makin Seru Pakai Oppo F3!

Screen-off Gestures secara default sudah punya beberapa teknik yang akan mempermudah hidup Anda. Setelah mengaktifkannya di pengaturan, Anda misalnya dapat langsung mengaktifkan aplikasi kamera dengan “menggambar” logo “O” di saat ponsel standby. Dengan ini, peluang Anda ketinggalan momen untuk diabadikan saat bersama orang-orang terdekat pun jadi minim.

Kontrol Gadget Tanpa Ribet? Gini Caranya!
Screen-off Gestures untuk menaktifkan kamera pada Oppo F3 (source: Oppo)

Adapun simbol lain yang bisa Anda manfaatkan. “Gambarlah” huruf “V” pada layar sentuh, maka flashlight bakal menyala secara otomatis. Tak perlu panik lagi ketika tiba-tiba Anda berada di situasi mati lampu.

Kontrol Gadget Tanpa Ribet? Gini Caranya!
Screen-off Gestures untuk menaktifkan flashlight pada Oppo F3 (source: Oppo)

Baca juga:

Kebanyakan Selfie Bikin Memori Penuh? Belum Pakai Oppo F3 Sih!

Atau, yang paling standar, double tap saja layar Oppo F3 untuk menyalakannya tanpa perlu memencet tombol apa pun. Fitur ini pastinya akan sangat membantu Anda untuk mengecek ponsel dengan cepat apakah ada notifikasi atau pesan penting yang harus direspons.

Terlepas dari itu, Anda pun bisa menambahkan Screen-off Gestures sendiri yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya, me-launching aplikasi media sosial.

Baca juga:

Ini Dua Ponsel Oppo Terlaris di Dunia, Bisa Tebak Model yang Mana?

Jadi, Anda lebih pilih gawai lain yang belum tentu Anda bisa memaksimalkannya atau Oppo F3 yang jelas dapat menjalankan aplikasi secepat kilat tanpa ribet ini?