Kreatif, YouTuber Ini Rakit Robot Vacum Cleaner Terbang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Saluran YouTube milik Peter Sripol menampilkan inovasi yang kreatif tanpa perlu biaya tinggi. Youtuber dengan 1,2 juta subscriber itu telah membuat vacuum cleaner (penyedot debu) yang bisa terbang.

Dilansir dari Ubergizmo (23/12/2019), untuk memulai proyek tersebut, Peter Sripol membeli penyedot debu murah di Amazon dengan harga kurang dari US$ 100 (Rp1,3 juta) untuk selanjutnya mulai memodifikasinya.

Baca Juga:
Bocah 8 Tahun Ini Jadi YouTuber dengan Bayaran Tertinggi di 2019

Tak butuh banyak barang elektronik yang disatukan guna menyulap penyedot debu tersebut menjadi ‘robot’ terbang. Dalam video berdurasi 10 menit 10 detik itu, terlihat Peter Sripol berhasil menerbangkan penyedot debu setelah dilakukan modifikasi.

Robot penyedot debu dengan merek Roomba tersebut melayang-layang di udara cukup stabil. Meskipun ini terlihat menarik, namun penyedot debu terbang masih belum berguna bagi konsumen untuk saat ini.

Channel Youtube Peter Sripol sudah muncul sejak tahun 2016. Sebagai seorang engineer, Ia memang kerap memposting video segala macam alat terbang. Bahkan salah satu yang fenomenal, Sripol bisa membuat kereta seluncur terbang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories