Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kreator Dragon Ball Akira Toriyama Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dragon Ball menjadi anime dan game yang disukai banyak penggemar di seluruh dunia. Dragon Ball diciptakan oleh seorang kreator bernama Akira Toriyama.

Akira Toriyama dikabarkan meninggal dunia pada usia 68 tahun pada 1 Maret 2024 karena penyakit hematoma subdural akut. Sosoknya yang menginspirasi para animator ini telah berkarya sejak 1970-1980-an.

Akira Toriyama adalah ikon industri manga dan anime. Ia paling dikenal sebagai pencipta serial Dragon Ball setelah meraih kesuksesan bersama Dr. Slump. Dia juga memiliki dampak yang sangat besar pada industri video game, menciptakan karakter terkenal dalam seri Dragon Quest Square Enix dan game lain seperti Chrono Trigger dan Blue Dragon.

Menurut update resmi, Toriyama masih memiliki beberapa karya yang sedang dia ciptakan. Ini termasuk anime Dragon Ball Daima yang akan datang. Adaptasi video game dari manga Sand Land juga akan dirilis bulan depan.

Baca Juga:
Usung Sensor 200MP, Intip Hasil Jepretan Kamera Redmi Note 13 Pro+ 5G

Upacara pemakaman telah diadakan bersama keluarga dan kerabatnya, dan rencana untuk pertemuan peringatan masih dipertimbangkan. Berikut pernyataan lengkap yang dibagikan oleh akun resmi Dragon Ball.

"Teman dan mitra yang terhormat, dengan sedih kami informasikan kepada Anda bahwa pencipta manga Akira Toriyama meninggal dunia pada tanggal 1 Maret karena hematoma subdural akut. Dia berusia 68 tahun," katanya.

Pihaknya sangat menyayangkan ia masih memiliki beberapa karya di tengah penciptaannya dengan penuh semangat. Selain itu, dia masih memiliki banyak hal untuk dicapai.

"Namun, ia telah mewariskan banyak judul manga dan karya seni kepada dunia ini. Berkat dukungan banyak orang di seluruh dunia, ia mampu melanjutkan aktivitas kreatifnya selama lebih dari 45 tahun. Kami berharap dunia ciptaan Akira Toriyama yang unik terus dicintai semua orang dalam jangka waktu yang lama," jelasnya.

SHARE:

Peran Manusia Terancam, TikTok Uji Coba Influencer Virtual AI Promosikan Produk

BYD Rilis Poster Kendaraan Listrik Baru, Desainnya Seperti Mobil Off-Road