Home Apps Kreator YouTube Shorts Bakal Dibayar Rp140 Juta Per Bulan?

Kreator YouTube Shorts Bakal Dibayar Rp140 Juta Per Bulan?

Technologue.id, Jakarta – YouTube menjanjikan “gaji” besar bagi kreator konten Shorts. Tidak tanggung-tanggung, platform video streaming itu siap membiayai kreator konten hingga Rp 140 juta per bulan.

Lewat program Shorts Fund, YouTube akan menggelontorkan dana sebesar US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun.

Baca Juga:
Youtube Shorts Jadi Fitur Pesaing TikTok, Begini Cara Bikinnya

Uang tersebut nantinya diberikan bagi mereka yang membuat video Shorts paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022.

Agustus ini akan ada 10 kreator Shorts yang berasal dari 10 negara akan mulai menerima bayaran. Besaran kisaran dari US$ 100 (Ro 1,4 juta) hingga US$ 10.000 (Rp 143,9 juta).

Kabar baiknya 10 negara yang disebut YouTube salah satunya Indonesia. Selain itu Amerika Serikat, India, Brasil, Jepang, Inggris Raya, Meksiko, Nigeria, Rusia, dan Afrika Selatan.

Baca Juga:
YouTube Luncurkan Shorts, Layanan Pesaing TikTok

Nantinya, YouTube bakal mengirimkan notifikasi kepada kreator untuk menerima imbalan dari program Shorts Fund. Dan kreator harus segera mengklaim imbalan itu sebelum tenggat waktu yang ditentukan, bila tidak akan hangus.

“Anda memiliki waktu hingga tanggal 25 setiap bulannya untuk mengklaim pembayaran bonus Anda, atau pembayaran bonus tersebut dapat kedaluwarsa,” tulis YouTube.