Kredivo Ajak Milenial Kota Batam Melek Keuangan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform pembiayaan digital, Kredivo, terus mengajak milenial di berbagai daerah untuk memanfaatkan teknologi keuangan secara bijak.


Kali ini, kampanye dilakukan di Kota Batam, Kepulauan Riau, yang tengah mempercepat kesiapan menuju sentral e-commerce nasional lewat gerakan Generasi Djempolan.


Lily Suriani, General Manager Kredivo menyebut Kota Batam dengan ekosistem dan infrastrukturnya memiliki pertumbuhan ekonomi yang stabil dan semakin membaik.


Potensi ekonomi digital di wilayah tersebut sangat kuat, sehingga generasi muda diharapkan mampu memanfaatkannya secara bijak.


“kami ingin lebih banyak lagi generasi muda lokal yang mampu menangkap potensi bisnis online yang ada di Kota Batam,” kata Lily, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:

Digelar, GrabNEXT Bantu UMKM Bertahan saat Pandemi


“Peran generasi muda yang memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi negara dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi digital,” tambahnya.


Kredivo mengajak generasi muda di Kota Batam untuk melek keuangan dan mampu memanfaatkan peluang bisnis online di Kota Batam dengan tiga kriteria utama.


Pertama adalah set Priority, yang dapat menentukan prioritas dan batasan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.


Kedua adalah value over price, memahami nilai dari pengeluaran dan pemanfaatan keuangan, bukan hanya karena murah namun juga memiliki nilai.


Dan ketiga adalah best of both worlds, tech-savvy sekaligus memiliki kemampuan dalam mengatur keuangan (financially savvy).


Achmad Madani Derry, Ketua Forum Komunikasi Daerah Batam, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menuturkan hal senada.

Baca Juga:

Tokopedia HyperLocal Percepat Digitalisasi UMKM Lokal


Menurutnya potensi di Kota Batam ini sangat besar bagi generasi muda yang mampu membaca peluang bisnis, terlebih dengan adanya kehadiran teknologi.


“Kami terus mendorong penyaluran pembiayaan untuk sektor produktif sehingga diharapkan dapat menstimulasi lahirnya lebih banyak pengusaha dari generasi muda di Kota Batam,”, tuturnya.


Sementara itu, dalam momen yang sama, Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M., Ekonom dan Wakil Rektor IV Universitas Riau Kepulauan juga menekankan pentingnya edukasi Generasi Djempolan.


Ia mengatakan, “generasi muda ini patut dipersiapkan secara maksimal untuk memanfaatkan momentum dan semakin mendukung kesiapan Kota Batam sebagai sentral e-commerce nasional.


“Jika mereka melek keuangan dan memanfaatkannya secara cerdas, maka dapat memberikan dampak besar bagi ekosistem e-commerce lokal, yang akhirnya berkontribusi untuk perekonomian lokal,” pungkasnya

- Advertisement -

Latest News

Related Stories