Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Latest News Headline

Krisis Chip Masih Akan Berlanjut di 2022

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Dec 13, 2021

Technologue.id, Jakarta - Kelangkaan chip semikonduktor masih terus berlangsung. Diperkirakan ini tidak akan berhenti bahkan hingga paruh kedua tahun 2022 mendatang.

Prediksi ini datang dari para petinggi Samsung bersama lebih dari 30 petinggi pemasok komponen. Mereka mengungkapnya dalam rapat yang digelar pada 10 November lalu.

Baca Juga:

Intel Sowan ke TSMC Demi Prosesor 3nm

Dikatakan bahwa produksi smartphone Samsung akan terhambat karena masalah kelangkaan chip ini. Bahkan perusahaan harus menunda peluncuran Galaxy S21 FE (Fans Edition).

Samsung sendiri menyebut akan pro-aktif mendorong skema kontrak tahunan dengan perusahaan manufaktur chip. Upaya ini akan menjadi kunci bagi perusahaan untuk memenuhi target bisnisnya.

Baca Juga:

Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S22 Series?

Chip semikonduktor merupakan salah satu komponen penting yang mengotaki perangkat smartphone. Jika ini mengalami masalah, tentu akan berimbas pada ketersediaan dan juga harga smartphone.

Bukan tidak mungkin harga smartphone Samsung akan melambung tinggi nantinya. Kita berharap saja agar Samsung bisa segera mengatasi kendala ini, merangkum dari The Elec, Senin (13/12/2021).

#Samsung #KelangkaanChip #ChipsetSemikonduktor

Baca Juga