Kuartal Ketiga, Netflix Targetkan 102 Juta Pelanggan

Technologue.id, Jakarta – Layanan video streaming Netflix mungkin sudah banyak digunakan di rumah-rumah dan tahun lalu, mereka sudah mulai masuk ke pasar Indonesia. Meski begitu, pencapaian tersebut masih belum cukup bagi Netflix.

Oleh karenanya, Netflix baru saja menargetkan ingin memiliki 102 juta pelanggan. Lebih detailnya, pelanggan baru tersebut akan berasal dari 600 ribu pelanggan domestik dan 2,6 juta pelanggan internasional.

“Untuk mencapai target, kami menginvestasikan lebih banyak lagi programmatic advertising agar kami bisa meningkatkan dan menyajikan iklan kepada orang yang tepat dan waktu yang tepat”, pernyataan Netflix yang dikutip dari NextPowerUp (17/04/17).

Diketahui, selama tahun 2017 ini, Netflix sendiri sudah menghabiskan dana sekitar US$ 1 miliar untuk mengembangkan sektor marketingnya dan berusaha untuk menyediakan berbagai konten orisinil bagi penonton.

Sepanjang kuartal pertama 2017, Netflix mencatat sudah memiliki 5,2 juta pelanggan yang terdiri dari 1,42 juta domestik dan 3,53 internasional. Oleh karena itu, angka target yang ingin dicapainya masih cukup jauh.

 

Baca juga:

Kantong Netflix Makin Tebal Gara-Gara Pengguna Apple

Mau Gaji Tinggi? Kerja di Netflix!

Amazon Prime Video Masuk Indonesia, Lebih Murah dari Netflix?