Kuartal Pertama 2017, Penjualan Chipset MediaTek Menurun

Technologue.id, Jakarta – Salah satu produsen semikonduktor asal Taiwan, MediaTek nampaknya harus memutar otak lebih keras untuk bisa mengembalikan angka penjualan chipset mobilenya.

GizChina (07/04/17) mengabarkan bahwa MediaTek mengalami penurunan jumlah pendistribusian chipset mobile yang cukup signifikan pada kuartal pertama tahun 2017 ini.

Berdasarkan informasi dari beberapa media setempat, dalam tiga bulan pertama di tahun 2017, jumlah pengapalan chipset MediaTek hanya berkisar di angka 100 juta unit. Padahal, akhir tahun lalu bisa mencapai 480 juta unit.

Meski belum pasti, ada berbagai rumor yang mengatakan bahwa kondisi MediaTek akan membaik pada kuartal kedua tahun 2017 ini. Diperkirakan, angkanya akan meningkat menjadi 110 hingga 120 juta unit chipset yang terjual.

Jika angkanya malah semakin menurun, diprediksi MediaTek akan kehilangan pangsa pasar yang cukup besar di Tiongkok. Bahkan, sisa pangsa pasarnya mungkin bisa di bawah 40 persen.

Diketahui, MediaTek sedang menghadapi masalah yang cukup serius. Salah satunya adalah kehilangan beberapa vendor smartphone lantaran tak mau mengadopsi chipset premiumnya, Helio X30.

 

Baca juga:

Chipset 10 Core MediaTek Tak Laku Dipasaran?

Alcatel Persembahkan Smartphone dengan Empat Kamera, Seperti Apa Tuh?

Vivo V5 Lite, Tetap Jago Selfie Tapi Harganya Lebih Murah