Technologue.id, Jakarta – Beberapa smartphone Huawei seperti Mate 9, P9, P9 Plus dan Mate 8 baru saja mendapatkan update sistem operasi ke Android Nougat 7.0 yang ditandai dengan rilisnya EMUI versi 5.0. Namun tak lama model lainnya akan menyusul.

Dikutip dari NextPowerUp (19/01/17), Huawei secara resmi memang belum mengumumkan kehadiran Android Nougat 7.0 untuk lini produk lainnya, namun roadmap ke depan dari rencana Huawei sudah beredar di dunia maya.

Berdasarkan bocoran gambar tersebut, akan ada sejumlah smartphone yang juga menerima update Android Nougat pada kuartal pertama 2017. Beberapa di antaranya adalah Huawei Nova, Honor Note 8, G9 Plus, Honor 6X dan MediaPad M3.

Huawei Nova sendiri akan mulai menerima update Android Nougat pada bulan Maret 2017. Sementara Honor Note 8 dan G9 Plus menyusul April mendatang. Dan terakhir, Honor 6X dan MediaPad M3 di bulan Mei.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Huawei mengenai hal tersebut. Belum jelas juga apakah nantinya Android Nougat juga bakal menyambangi pengguna sejumlah smartphone Huawei tersebut di Indonesia.

Sebagai penerus dari Android Marshmallow versi 6.0, Nougat menawarkan sejumlah fitur baru dan perbaikan kinerja dari sisi software. Salah satu fitur barunya adalah hadirnya kemampuan multi-window.

Fitur multi-window sendiri memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dan tampil dalam satu layar yang sama.

 

Baca juga:

Samsung Mulai Distribusikan Android Nougat untuk Galaxy S7 dan S7 edge

Sebentar Lagi, Pengguna Galaxy S7 Edge Sudah Bisa Cicipi Android Nougat

Android Nougat Segera Tiba untuk Chromebook