Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2019, Bisnis Microsoft Mengalami Pertumbuhan

Technologue.id, Jakarta – Tahun 2018 belum usai, namun bagi Microsoft, mereka sudah mengakhiri kuartal pertama tahun fiskal 2019. Dan hasilnya, beberapa lini bisnisnya mengalami pertumbuhan yang cukup bagi perusahaan.

Mengutip dari TheVerge, berdasarkan laporan keuangan yang dirilis Microsoft untuk kuartal pertama tahun fiskal 2019, secara keseluruhan, mereka berhasil memeroleh pendapatan sekitar US$29,1 miliar dengan pendapatan bersih sekitar US$8,8 miliar.

Baca juga:

Idap Komplikasi Kanker, Salah Satu Pendiri Microsoft Berpulang

Di antara beberapa unit bisnisnya, Microsoft mengatakan bahwa layanan cloud adalah unit bisnis yang mengalami pertumbuhan sangat signifikan dan mendominasi pendapatan untuk periode kuartal pertama tahun fiskal 2019.

Pasalnya, layanan Microsoft Azure berhasil tumbuh hingga 76 persen dari kuartal sebelumnya. Sementara untuk produk server dan layanan cloud secara umum, pertumbuhannya mencapai 28 persen.

Baca juga:

Fitur Baru Windows 10 Ini Bisa Bikin Pengguna Android Makin Nyaman

Produk tablet buatan Microsoft, Surface juga ikut tumbuh pada periode tersebut. Pangsa pasarnya kini naik menjadi 14 persen dari tahun ke tahun menjadi US$1,1 milyar. Berkat hal tersebut, Microsoft pun masih bertahan menjadi salah satu dari lima produsen PC teratas di Amerika Serikat.

Sementara untuk bisnis gamingnya, pertumbuhan yang dialami kurang lebih masih stabil seperti kuartal sebelumnya. Meski begitu, mereka berhasil meningkatkan pendapatan hingga 44 persen pada kuartal kali ini. Sementara untuk penjualan Xbox, pendapatannya meningkat 94 persen dari periode sebelumnya.

Baca juga:

Microsoft Baru Resmikan 4 Gadget Canggih Ini, Mana Favorit Anda?

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories