Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lab-dalam-box Mampu Deteksi Corona Hanya 5 Menit
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) telah melakukan serangkaian tes COVID-19 dalam upaya untuk mengendalikan pandemi yang semakin meresahkan ini. Salah satu terobosan terbaru dinilai akan menjadi langkah besar ke depan dalam teknologi melawan penyakit. Abbott telah menerima otorisasi penggunaan darurat lab-in-a-box untuk perangkat bernama ID NOW. Laboratorium mini seukuran pemanggang roti itu dapat memberikan hasil positif dalam lima menit, dan hasil keseluruhan dalam 13 menit. Sebagai perbandingan, metode pengujian lain dapat memakan waktu berjam-jam atau berhari-hari demi menghasilkan hasil yang akurat.

Baca Juga: Cara Teknologi Cegah Wabah Berikutnya

Mekanisme penggunaan lab-in-a-box adalah pengujian molekuler yang mencari bagian kecil dari RNA virus SARS-CoV-2 dan memperkuat segmen itu sampai cukup untuk dideteksi. Yang paling penting, teknologi ini dapat digunakan di luar rumah sakit, seperti di klinik. Abbott tengah menggeber peningkatan produksi ID NOW dan menargetkan 50.000 tes Corona per hari di AS pada minggu depan.

Baca Juga: Startup Nusantics Produksi Alat Tes Corona

Platform ID NOW menjadi pengujian molekuler terbesar di AS, dan sudah tersedia luas di kantor dokter dan ruang gawat darurat. Jika berjalan dengan baik, AS dapat memiliki representasi yang lebih akurat dari ruang lingkup pandemi dan memastikan bahwa yang terinfeksi mendapatkan perawatan yang tepat secepat mungkin.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU