Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lagi, Data Pribadi Diperjualbelikan di Facebook
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Data pribadi yang mencakup KTP hingga foto selfie dijual di Facebook. Temuan ini diungkap akun Twitter bernama @aye_ucup baru-baru ini.

Pada cuitannya, @aye_ucup menyertakan sejumlah foto tangkapan layar yang menampilkan seorang pengguna Facebook bernama "Yogi M Syah" menawarkan data pribadi di sebuah grup.

Data-data tersebut dijual dengan harga yang sangat murah. Untuk data yang terdiri dari KTP, Foto Selfie, serta buku tabungan dibandrol dengan harga Rp 5 ribu.

Baca Juga:

2,3 Juta Data Penduduk Indonesia Bocor ke Forum Peretas


Sedangkan untuk data yang mencakup KTP, Foto Selfie dan Ijazah, Yogi M Syah menjualnya dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp 15 ribu.

Dalam keterangannya, Yogi M Syah mengklaim bahwa data-data tersebut memiliki kualitas yang sangat baik. Ukuran file yang akan diterima pembeli juga berukuran besar.

Baca Juga:

Data Pengguna E-Commerce Sering Bocor, Apa yang Salah?

Cuitan lain @aye_ucup mengungkap data tersebut didapat dengan cara phising. Modusnya dengan cara berpura-pura membutuhkan responden penelitian, form pendaftaran lowongan pekerjaan palsu, penipuan bagi-bagi hadiah, dan lainnya.

Data pribadi sendiri rentan sekali disalahgunakan. Salah satunya adalah untuk mendapatkan pinjaman online dengan data milik orang lain.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI