Technologue.id, Jakarta – Para pecinta gim dibuat geger baru-baru ini. Pasalnya, seorang pria berusia 25 tahun asal India dilaporkan mengalami stroke dan meninggal dunia akibat terlalu bersemangat bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Dilansir dari New Indian Express pada Senin (27/1/2020) polisi yang menangani kasus ini mengatakan pria tersebut sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, setelah beberapa hari menjalani perawatan, pria tersebut meninggal dunia.

Baca Juga:
Unggahan Terakhir Kobe Bryant Sebelum Kecelakaan Helikopter

Menurut laporan otopsi polisi, pria tersebut mengalami pendarahan intraserebral yang mana disebabkan oleh pendarahan dalam jaringan otak. Pendarahan intraserebral dengan cedera di otak sebagai penyebab kematian.

Pihak kepolisian juga mengatakan, “Sepertinya stroke terjadi karena korban terlalu bersemangat saat bermain game PUBG Mobile.”

Kasus ini bukanlah yang pertama kalinya, sebelumnya seorang remaja berusia 17 tahun asal Thailand ditukan tewas di dalam kamarnya. Remaja tersebut dinyatakan meninggal akibat terlalu lama bermain gim tanpa henti.

Baca Juga:
Meninggal, Nama ‘Kobe’ Puncaki Trending Topic

Orangtua remaja tersebut juga mengatakan ketika bermain gim, anaknya selalu menutup kamarnya rapat-rapat dan menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer untuk bermain gim. Bahkan untuk makan saja, orangtua remaja tersebut mengaku harus memakaksa dan mengantarkan makanan untuknya.