Laman Utama Google akan Dihiasi dengan Konten Berita, Mirip Kepunyaan Facebook

Laman Utama Google akan Dihiasi dengan Konten Berita, Mirip Kepunyaan Facebook (source: BBC)

Technologue.id, Jakarta – Google akan menambahkan konten berita (news feed) yang mirip seperti Facebook, pada laman utamanya, Google.com. Langkah tersebut diklaim akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan konten yang mungkin hendak mereka cari.

Dilansir dari BBC (20/7/2017), laman Google.com nantinya tidak akan terkesan “sepi” lagi, karena pengunjung tidak hanya dihibur dengan berita, namun juga fitur, video, dan musik. Jenis yang ditampilkannya akan disesuaikan dengan pencarian yang dilakukan sebelumnya oleh pengguna.

Pengguna pun dapat menekan tombol “ikuti” pada hasil penelusuran mereka. Langkah tersebut akan menambahkan topik yang diminati ke dalam bar berita yang ditampilkan oleh mesin pencari Google.

Seorang analis riset senior dari Enders Analysis, Mattia Littunen mengatakan, langkah Google ini akan membantu mereka dalam persaingan. “Google memiliki dorongan kuat untuk memaksimalkan kemampuan mesin pecarinya tersebut,” tuturnya.

“Salah satu saingan yang dimaksud adalah berita-berita yang muncul dilaman Facebook. Sehingga persaingan yang dilakukan adalah penyuguhan konten kepada pengguna,” tambah Littunen.

Google sendiri telah menguji coba fitur barunya tersebut sejak Desember lalu. Platform pertama yang nampaknya akan kehadiran fitur berita ini adalah aplikasinya (Google) ada di smartphone, dengan target pertamanya adalah wilayah Amerika Serikat.

Baca juga:

Google Kembangkan Desain Baru untuk Chrome OS

Google Rilis Patch Android Security Periode Juli 2017 untuk Sejumlah Perangkatnya

Q3 2017, Google Siap Luncurkan Android O