Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lamborghini 'Ogah' Tiru Suara Mesin Palsu Mobil Listrik Hyundai
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Suara merupakan salah satu kekurangan pada mobil listrik. Seperti diketahui, mobil listrik tidak memiliki suara layaknya kendaraan berbahan bakar bensin.

Bagi mobil-mobil dengan performa tinggi seperti Lamborghini, raungan dari mesin menciptakan sensasi tersendiri. Namun berbeda halnya jika Lamborghini menghadirkan sebuah mobil listrik tanpa suara. Tentunya akan sangat janggal.

Baca Juga:
Tips Menentukan Pilihan Sepeda Motor Sesuai Kebutuhan

Belum lama ini, Hyundai menampilkan mobil listrik Ioniq 5 N dengan suara yang cukup menggelegar sehingga banyak mendapat pujian dari sejumlah kalangan. Sayangnya, Lamborghini tidak tertarik dengan hal tersebut dan enggan mengikuti Hyundai dalam menghadirkan suara mesin buatan.

"Tidak tepat untuk meniru karakter mesin pembakaran dalam ICE (Internal Combustion Engine). Emosi kendaraan listrik di masa depan tidak akan dihasilkan oleh jenis motor atau baterai yang digunakan. Karakter ditentukan oleh hal-hal lain," kata Rouven Mohr, Kepala Teknis Lamborghini dikutip Carscoops.

Baca Juga:
Gara-gara Skandal Sertifikasi Uji Keselamatan, Saham Toyota Turun

Saat ini, raksasa otomotif asal Italia itu tengah melakukan riset untuk membuat mobil listriknya bisa memberikan sensasi yang 'wah' kepada pengendaranya. Alih-alih mengikuti jejak Hyundai, Lamborghini ingin lebih mencari 'tantangan'.

"Di industri mobil, kami harus menemukan hal-hal yang mendefinisikan karakter sebuah mobil. Saya pikir kami memiliki beberapa ide keren. Dalam satu atau dua tahun ke depan kami akan menunjukkan hasil pemikiran kami," tambahnya.

SHARE:

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya