Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu produsen pelindung layar ternama, sudah banyak vendor smartphone yang menggunakan produk Corning untuk melapisi layarnya dari goresan, termasuk perangkat Apple seperti iPhone. Puas dengan kinerjanya selama ini, Apple pun menyuntikan dana ke Corning.

Mengutip dari GSMArena (18/09/19), Apple dikabarkan baru saja menggelontorkan dana sebesar US$250 juta untuk Corning. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan kerja sama antara Apple dan Corning untuk beberapa tahun mendatang. Dan dana tersebut berasal dari budget riset dan pengembangan Apple, Advanced Manufacturing Fund.

“Melalui Advanced Manufacturing Fund Award, kami dapat mengembangkan suatu material kaca yang inovatif, dan di sisi lain juga mengembangkan kapasitas pabrik kami”, pernyataan Wendell P Weeks, CEO dan Presiden Corning.

“Yang paling penting adalah kolaborasi kami tetap berjalan dan memungkinkan kami untuk membuat sesuatu yang baru untuk end user dan melanjutkan pengembangan produk yang masih memungkinkan di masa depan”, tutup Wendell.

Selama ini, Corning sudah menjadi bagian yang cukup penting bagi Apple. Sebab, dari kaca pelindung Corning sudah digunakan sejak perangkat iPhone pada generasi awal hingga saat ini. Tak cuma itu, Apple Watch serta beberapa lini iPad pun mengadopsinya.