Technologue.id, Jakarta РSetelah dipamerkan pertama kali di ajang CES 2017 lalu, akhirnya Dell luncurkan laptop terbarunya, XPS 13 inci 2in1 di Indonesia. Perangkat PC  ini diklaim hadir dengan inovasi sebagai laptop pertama berukuran terkecil di dunia.

Dell XPS 13 2in1 mengusung teknologi layar Infinity Edge yang pertama pada laptop 2in1 menjadi alasan mengapa laptop seluas 13 inci ini bisa disebut sebagai yang terkecil, bahkan diseluruh planet. Seperti yang dikatakan oleh William Hartoyo selaku Product Marketing Dell Indonesia, bahwa XPS 13 2in1 dirancang dengan layar Infinity Edge lantas membuat bingkai layar bagian atas dan kiri kanannya jadi tampak begitu tipis, hanya setebal 5,2 mm.

“Sehingga layar laptop XPS seluas 13,3 inci ini memiliki tampilan layar berukuran 11 inci,” ujar Hartoyo saatacara peluncuran di Westin Hotel, Jakarta (18/7/2017).

Sementara itu masih dari sisi desain, XPS 13 2in1 dirancang convartible. Dengan dilengkapi engsel 360 derajat membuat perangkat bisa digunakan dalam moda tablet, tenda, dan berdiri sesuai dengan tuntutan konsumen masa kini.

“Supaya lebih praktis lagi ketika dibawa kemana-mana, kami membuat laptop inI lebih tipis dan mungil. Oleh karenanya, Dell mendesain arsitektur XPS 13 2in1 tanpa kipas yang sekaligus membuatnya tetap senyap tanpa suara dan panas,” ungkap Hartoyo lagi.

Material premium pun turut dibenamkan Dell. Dimana bahan aluminium hasil mesin, serat karbon, serta lapisan Corning Gorilla Glass NBT tersemat pada laptop.

“Dibalik tampilan premiumnya, Dell XPS 13 2in1 juga dapat digunakan tak sebatas untuk bekerja, tetapi juga menonton serta bermain game,” ujar Martin Wibisono, Consumer Country Director Dell Indonesia.

Untuk dapat meningkatkan pengalaman menonton, pada display XPS 13 2in1 mengandalkan teknologi layr sentuh Ultra Sharp Quad HD+ dengan 5,7 juta piksel. Alhasil, kata Martin, tampilan layar terlihat detil.

Lalu untuk kinerja mumpuni, XPS 13 dibekali prosesor Intel Core vPro  generasi ke-7 dan disertai SSD berkapasitas 512 GB yang menawarkan kecepatn booting hanya dalam hitungan detik.

Sementara soal koneksi tercanggih, Dell sudah melengkapinya dengan Port USB Type C dengan satu konektor Thunderbolt 3. Untuk fitur, Windows Hello dengan fitur pengenalan sidik jari dan kamera infra merah membuat laptop ini dengan mudah dan aman dapat dibuka hanya dengan satu sentuhan atau anggukan kepala ditawarkan pada XPS 13 ini

“Dirancang inovatif yang disempurnakan dengan semua teknologi terkini yang dikemas di bodi ringan seberat 1,24 kilogram ini, kami yakin XPS 13 dapat memenuhi kebutuhan para target konsumen Dell, yang adalah para profesional maupun mobile worker,” jelas Martin.

Adapun dengan berbagai keunggulan yang dibawanya, Dell membanderol XPS 13 2 in 1 dengan harga cukup fantastis, yakni mulai Rp 28 juta. Anda berminat?