Laptop baru Asus masuk Indonesia, dibanderol Rp 60 juta

Technologue.id, Jakarta – Para gamers boleh gembira. Asus kembali memanjakan para gamers dengan melahirkan notebook gaming baru yang dinamai Asus ROG G752VS. Notebook khusus bagi pencinta grafis dan game itu dibenami chip grafis terbaru Nvidia GTX 1000 series.

Dari sisi desain notebook ini mengusung rancangan Iron Man style yang menampilkan kesan gagah dan elegan. Peningkatan yang disediakan teknologi graphics card mutakhir buatan Nvidia seri ke-10 yang diklaim lebih kuat dan mumpuni dari generasi pendahulunya menjanjikan kenyamanan di sisi performa.

“Asus ROG G752VS dirancang dengan berbagai macam pembaruan dari aspek dapur pacu. Pada prosesor digunakan Intel generasi ke-6 core i7-6820HK yang merupakan prosesor versi unlock sehingga dapat di overclock performanya,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.

Juliana melanjutkan, notebook anyarnya ini juga sudah dibekali kemampuan teknologi Virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR4 sebesar 64GB, yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2400 MHz. Kartu grafis yang digunakan pada G752VS adalah Nvidia 1070 dengan video memori sebesar 8GB berjenis DDR5.

Tak hanya itu, penyimpanan ekstra lega mencapai 2TB yang terdiri dari storage berjenis HDD berukuran 1TB dan 2 buah storage berjenis SSD berukuran 512GB diakui akan memanjakan para penggunanya. Ruang penyimpanan lapang bakalan membuat penggunanya bisa menyimpan data lebih tenang. Selain itu, kehadiran SSD membuat sistem akan mampu berjalan lebih lancar dan cepat.

Asus G752VS menjadi jajaran notebook gaming terbaru yang mengusung layar seluas 17 inci. Mata para gamer akan dimanjakan dengan resolusi layarnya yang mencapai Ultra HD atau 4K yang telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC.

ASUS-ROG-G752VS-Review-Hardware

“Teknologi G-SYNC akan mensinkronisasi refresh rate display dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Hasilnya, tampilan tampak instan, objek terlihat lebih tajam dan gameplay menjadi sangat lancar,” ucap Juliana.

Sistem pendinginan pada ROG G752 dirancang menggunakan teknologi dual copper yang menggunakan dua kipas dan pendinginan berbahan tembaga supaya suhunya tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya juga telah dipasang di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja.

Di dalam mesin game mutakhir tersebut, terpasang tiga buah heatpipe yang mengarah langsung pada GPU untuk mengeluarkan hawa panas. Suhu panas yang dialirkan itu dipastikan tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna. Ini dikarenakan ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang panas ke belakang laptop bukan ke samping ataupun bawah.

Tidak hanya itu, ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem.

“Pada keyboardnya, ASUS pun telah mendukungnya dengan fitur Anti Ghosting keyboard. Fitur tersebut memungkinkan para gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan. Ada pula fitur tombol makro yang dapat menambah pengalaman bermain game semakin nyaman,” jelas Juliana.

Dalam paket pembelian turut dibundling secara gratis ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse dan ROG Headset untuk pengguna. Di Indonesia, notebook gaming yang disediakan bersama sistem operasi bawaan Windows 10 ini dibanderol seharga Rp 59,299 juta.

Baca juga : 
TAIWAN KUASAI PASAR KOMPUTER INDONESIA
PUNYA PROSESOR 10-CORE, INI DIA XIAOMI REDMI PRO
LHO, HARGA LAPTOP XIAOMI KOK MAHAL?

Recent Articles

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Bantu UKM Hadapi Gempuran Pandemi Covid-19, Masterweb Network Rilis Layanan New Web1Menit

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru berjalan selama 3 (tiga) bulan namun perekonomian mengalami goncangan...

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, Xiaomi tampaknya cukup rajin untuk memperbaharui lini smartband miliknya. Jika tahun lalu sempat merilis Mi Band 4, tahun...

ShopeePay Permudah Transaksi Pemesanan Online Kebutuhan Harian di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here