Laptop Dell Inspiron 15 Gaming Baru Meluncur, Dibanderol Mulai Rp12 juta an

Technologue.id, Jakarta – Popularitas game PC beberapa tahun terakhir ini kian merangkak naik. Melihat hal tersebut, Dell Indonesia lantas memperkenalkan Inspiron 15 7000 generasi baru, yakni model 7567. Laptop gaming yang ditujukan penggila game di Indonesia dengan komponen dan desain yang mengandalkan kinerja agresif.

“Market Gaming PC menurut Jon Peddie Research (JPR) memang mengalami perkembangan secara global pada tahun 2016 dengan angka mencapai 40%. Dell yang melihat hal ini menawarkan kepada para gamer pilihan laptop yang lebih baik dengan lini Inspiron gaming yang siap dimainkan begitu keluar dari kemasannya,” ujar Martin Wibisono, Consumer Country Director, PT Dell Indonesia di acara peluncuran laptop gaming Inspiron 15 seri 7000 terbaru ini di Exodus, Kuningan City, di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Dirancang dengan sistem operasi Windows 10, Inspiron 15 gaming terbaru mengusung desain menarik dan performa baik untuk gamer. Pada sistem ventilasi di sisi depan dan belakang dibuat khusus untuk menjaga mesin tetap adem. Didalamnya juga tersemat dua buah kipas pendingin sebagai pengontrol panas agar tidak jadi bising.

“Segi desain kami merancang ketipisannya kurang dari 25mm atau hanya sekitar 1 inci. Pada laptop Inspiron 15 gaming baru ini juga memiliki tampilan layar seluas 15,6inci Full HD dengan anti-glare,” ungkap William Hartoyo, Product Marketing Manager Dell Indonesia.

Sementara dari sisi komponen seri ini diklaim mampu mendukung high perfomance berkat prosesor Intel terbaru generasi ke 7 dengan quad-core dan kartu grafis nVidia GTX 1050 Ti. Sedangkan daya tahan baterai punya kapasitas yang dia katakan mampu bertahan antara 7 hingga 13 jam untuk digunakan produktif bermain game online.

Bagi yang doyan bermain game berukuran besar, lantas Dell turut menyediakan kapasitas harddisk sebesar 1 TB bagi penggunanya. Jika masih kurang, produsen asal Ameria Serikat tersebut juga menyiapkan pilihan dengan dual drive yang memadukan SSD 128 GB dan HDD 500 GB.

Terkait harga, Dell Inspiron 15 Gaming pun dijual di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp12.599.000 untuk versi Core i5. Sementara varian yang tertinggi dengan prosesor Core i7 diberi label harga Rp17.999.000.

BACA JUGA:

Monitor 8K dari Dell Sudah Dijual, Bisa Tebak Harganya?

Review: Dell Inspiron 15 5000, Manjakan Penggemar Multimedia

Dell Resmi Boyong Seri Inspiron Bergaya Premium Terbaru