Technologue.id, Jakarta – Kerja sama yang dilakukan antara Qualcomm dan Microsoft tak lama lagi nampaknya akan membuahkan hasil yang nyata berupa sebuah produk berjenis laptop.

Mengutip dari GizChina (14/11/17), baru-baru ini beredar screenshot dari sebuah halaman web dari HP Care Pack yang menunjukkan kalau HP sudah memiliki dua lini laptop berbasis Windows 10 yang akan menggunakan chipset Snapdragon 835.

Baca juga:

Google Pixel Bakal Hadir dalam Bentuk Laptop

Pada halaman web HP Care Pack tersebut juga terlihat kode nomor Stock Keeping Unit (SKU) dari kedua laptop yang menggunakan Snapdragon 835, yakni U9EE0E dan U9ED8E. Namun sayangnya, belum jelas seperti apa spesifikasi lengkap dari masing-masing perangkat itu.

Baca juga:

Walau Tipis, Laptop Rp8 Jutaan dari Asus Ini Speknya Berbobot

Diperkirakan, laptop HP berprosesor Snapdragon 835 itu akan memiliki layar selebar 12 inci dengan kapasitas memori internal 128 / 256 GB. Sementara untuk menunjang performa prosesornya, akan ada RAM berkapasitas 4 / 8 GB.

Baca juga:

Awas, CCleaner Bisa Bawa Bencana Bagi Laptop dan PC

Pihak HP sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi mengenai kedua jenis laptop tersebut, baik dari sisi harga, ketersediaan, maupun tanggal rilisnya. Namun yang pasti, Qualcomm ke depannya akan bersaing ketat dengan Intel karena keduanya sama-sama memiliki chipset mobile yang bertenaga untuk laptop.