Technologue.id, Jakarta – Dell Indonesia meluncurkan laptop gaming G series terbarunya, yakni G7 (7590). Laptop ini dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-8, kartu grafis NVIDIA Ge Force GTX seri 20, dan membawa legacy dari seri Alienware.

“Kenapa Kami merasa perlu memasukkan G series ke Indonesia, karena yang namanya gaming merupakan DNA dari bisnis Dell. Para gamer semakin lama semakin punya keinginan dan standar yang maju terhadap laptop gaming. Makanya Kami mengikuti perkembangan dan menjawab dinamika industri gaming ini dengan produk yang mutakhir,” kata Tjipto Suparto, Consumer Country Director Dell Indonesia, saat peluncuran laptop gaming G series, di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Dell G7 memiliki ukuran 15 inci resolusi Full HD yang anti silau serta tingkat refresh rate 144 Hz. Laptop ini pun dilengkapi lampu latar atau keyboard RGB 4 Zona.

Untuk sistem pendinginan, ada fitur kipas ganda dengan ventilasi lebih besar yang memiliki desain lebih simpel namun tanpa mengabaikan fungsinya. Sistem pendinginan di piranti ini diklaim lebih baik ketimbang pendahulunya.

“Sistem pendingin di G7 ini menggunakan dual fan pro cooling technology agar panas dari sistem itu terbuang dengan cepat,” tutur William Hartoyo, Product Marketing Manager Dell Indonesia.

Dell G7 menyasar para gamer yang menginginkan performa dan kinerja tinggi. Dell G7 ditawarkan dengan pilihan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan memori grafis terdedikasi hingga 8GB GDDR6.

Saat ini G7 (7590) masih dibenamkan chipset Intel generasi ke-8. Namun pihak Dell menjanjikan bakal merilis laptop varian baru ini dengan chipset generasi ke-9. Soal waktunya, belum dikonfirmasi lebih detail.

Di sisi konektivitas, ada berbagai port yang mudah digapai diantaranya HDMI 2.0, port SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 Type-C yang mampu mendukung tiga fungsi yaitu DisplayPort, pengisian daya, dan Thunderbolt 3 untuk proses transfer data hingga 40Gbps.

Dijelaskannya, Dell G7 mengadopsi fitur warisan dari Alienware yaitu Alienware Command Center. Pusat kontrol ini berfungsi untuk mengatur segala fitur pendukung seperti pencahayaan sistem dan periferal, kontrol termal, lampu keyboard dan audio 3D, sehingga pengalaman bermain game akan lebih menyeluruh.

Laptop ini dibanderol mulai harga Rp 27,999,000.