Laptop Ini Bisa Mengisi Baterai Tanpa Kabel, Keren Nih!

Dell Latitude 7285 (source: TheVerge)

Technologue.id, Jakarta – Wireless charging memang konsep yang tergolong baru. Fitur ini mendadak populer berkat beberapa smartphone flagship mengadopsinya, contohnya Samsung Galaxy S7 dan Sony Xperia Z3.

Menariknya, Dell mencoba menghadirkan fitur yang masih eksklusif ini di perangkat yang lebih kompleks dari ponsel. Produk mereka bernama Latitude 7285 pada dasarnya adalah tablet 2-in-1, tetapi bisa mengisi dayanya tanpa kabel. Perangkat yang dipamerkan di CES 2017 ini pun diklaim sebagai laptop pertama yang punya fitur wireless charging.

Dell Latitude 7285 beserta aksesori keyboard khusus dan pad wireless charging-nya (source: TheVerge)

Melansir TheVerge (06/01/17), rahasia perangkat hibirda ini terletak pada keyboard-nya. Ya, Dell telah menyediakan tiga varian keyboard untuk Latitude 7285. Salah satu di antaranya adalah keyboard untuk wireless charging ini. Untuk bisa mengisi baterainya tanpa kabel, user hanya perlu mengoneksikan tablet 2-in-1 itu dengan keyboard untuk wireless charging serta pad khusus di bagian bawahnya yang telah mendapatkan aliran listrik.

Walaupun tak murni mengadopsi pengisian daya nirkabel, tetapi Latitude 7285 tetap saja revolusioner untuk saat ini. Setidaknya, perangkat ini sudah menjadi pionir. Siapa tahu di tahun ini juga bakal hadir laptop pendukung wireless charging dengan penggunaan yang lebih sederhana.

 

Baca juga:

Laptop Acer Predator 21 X Bikin Gamer Susah Tidur!

Butuh Laptop Gaming Murah? Coba Acer Aspire VX 15!

Gila, Laptop Gaming Terbaru Samsung Punya RAM 64GB!