Technologue.id, Jakarta – ThinkPad X1 Carbon adalah lini laptop kelas atas paling tipis buatan Lenovo. Selama ini, ia sudah berhasil mendapatkan tempat tersendiri di komunitas pengguna laptop ThinkPad. Lalu mengapa tahun ini ThinkPad X1 Carbon ditarik dari pasar?

Mengutip dari TheVerge.com (08/02/2018), Lenovo baru saja mengumumkan bahwa mereka melakukan penarikan produk kembali atau recall untuk sejumlah laptop ThinkPad X1 Carbon generasi kelima lantaran isu kepanasan atau powerheating.

Baca juga: 

Lenovo Miix 360, Laptop Rasa Smartphone

Tak cuma kepanasan, unit yang cacat tersebut juga berpotensi mengeluarkan api saat digunakan. Oleh karena itu, tak heran jika Lenovo akhirnya merecall banyak unit ThinkPad X1 Carbon generasi kelima tersebut karena bisa membahayakan penggunanya.

Baca juga: 

Indonesia Kedatangan Trio Laptop Gaming Asus ROG Terbaru, Harga?

ThinkPad X1 Carbon generasi kelima sendiri merupakan pabrikan Desember 2016 hingga Oktober 2017. Dan diperkirakan, ada sekitar 78.000 unit yang terkena imbas dari masalah tersebut. Di wilayah Kanada sendiri sudah terjual lebih dari 5.500 unit.

Baca juga: 

Yuk Cek Kesehatan Hard Drive Laptop dan PC Anda! Begini Langkahnya

Hingga saat ini, menurut Lenovo belum ada kerusakan properti yang fatal yang dilaporkan oleh para pengguna ThinkPad X1 Carbon tersebut. Untuk mencegah hal tersebut, pengguna bisa melaporkan unit yang rusak melalui website resmi Lenovo dengan menginput serial number serta nomor mesin yang tertera pada laptop.