Technologue.id, Jakarta – Animo masyarakat Indonesia terhadap ponsel lipat terbaru dari Samsung Galaxy Z Flip dinilai cukup postif oleh pihak Samsung. Pasalnya, pada fase pre-order pertama Samsung Z Flip ludes terjual dalam waktu 66 menit.

“Penjualan Galaxy Z Flip ini melebihi ekspektasi kami, antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi. Kita sangat apresiasi masyarakat dengan mudahnya menerima teknologi baru,” kata Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (20/2/2020).

Baca Juga:
DxOMark Nobatkan Kamera Terbaik untuk Xiaomi Mi 10 Pro

Lebih lanjut, Taufiq menyebut penjualan Galaxy Z Flip ini telah melebihi Galaxy Fold. Meski begitu, Taufiq enggan membeberkan berapa banyak Galaxy Z Flip yang telah terjual di Tanah Air pada pre-order pertama ini.

Samsung sendiri telah membuka pre-order kedua yang akan berlangsung hingga tanggal 23 Februari 2020. Tidak jelas berapa banyak stok Galaxy Z Flip yang disediakan untuk pre-order kedua ini.

Galaxy Z Flip sendiri memiliki layar berukuran berukuran 6,7 inci yang dapat dilipat. Kelenturan layar tersebut tidak lepas dari teknologi ultra thin glass (UTG) besutan Samsung.

Ponsel ini memiliki dua buah kamera utama yang disusun horizontal, terdiri dari wide angle kamera beresolusi 12MP dan ultra wide beresolusi 12MP. Sementara pada kamera selfienya, diletakan di punch hole dengan resolusi 10MP.

Baca Juga:
Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A70e

Sementara untuk performanya, ponsel ini ditenagai chip Snapdragon 855 Plus yang dipadu RAM 8 GB dan internal 256 GB. Galaxy Z Flip juga didukung baterainya berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan fast charging 15 watt.

Galaxy Z Flip tersedia dalam jumlah terbatas dengan pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Black. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 21.888.000.