Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Latah, Nokia Ikut Jual Smartphone Tanpa Charger
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, banyak produsen smartphone yang menghilangkan charger pada paket pembelian. Dan Nokia pun dikabarkan akan mengikuti tren tersebut.

Dilansir dari Gadgets NDTV, Rabu (28/4/2021), Nokia akan menghilangkan charger pada paket pembelian Nokia X20 terbaru. Satu-satunya kelengkapan yang dihadirkan adalah kabel USB-Type C.

Baca Juga:

HMD Perkenalkan Nokia G10 dan Nokia G20


Dengan begitu, para konsumen harus mencari sendiri charger untuk Nokia X20 mereka. Nokia menyediakannya secara terpisah dan para konsumen harus menebusnya dengan harga cukup ekstra.

Menurut HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia, kebijakan menghilangkan charger dalam paket pembelian dilakukan guna mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Tujuan ini sama dengan Apple.

Baca Juga:

Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 5.4


Pada saat peluncuran iPhone 12, Apple mengaku ingin berkontribusi lebih baik dengan mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Hal ini juga dikemukakan oleh Samsung dan Xiaomi.

Namun Nokia mengklaim upaya mereka dalam menjaga lingkungan lebih dari yang dilakukan oleh produsen smartphone lainnya. Sebab unit Nokia X20, casingnya dapat diolah menjadi kompos.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU