Latah, Nokia Ikut Jual Smartphone Tanpa Charger

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Belakangan, banyak produsen smartphone yang menghilangkan charger pada paket pembelian. Dan Nokia pun dikabarkan akan mengikuti tren tersebut.

Dilansir dari Gadgets NDTV, Rabu (28/4/2021), Nokia akan menghilangkan charger pada paket pembelian Nokia X20 terbaru. Satu-satunya kelengkapan yang dihadirkan adalah kabel USB-Type C.

Baca Juga:

HMD Perkenalkan Nokia G10 dan Nokia G20


Dengan begitu, para konsumen harus mencari sendiri charger untuk Nokia X20 mereka. Nokia menyediakannya secara terpisah dan para konsumen harus menebusnya dengan harga cukup ekstra.

Menurut HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia, kebijakan menghilangkan charger dalam paket pembelian dilakukan guna mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Tujuan ini sama dengan Apple.

Baca Juga:

Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 5.4


Pada saat peluncuran iPhone 12, Apple mengaku ingin berkontribusi lebih baik dengan mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Hal ini juga dikemukakan oleh Samsung dan Xiaomi.

Namun Nokia mengklaim upaya mereka dalam menjaga lingkungan lebih dari yang dilakukan oleh produsen smartphone lainnya. Sebab unit Nokia X20, casingnya dapat diolah menjadi kompos.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories