Lawan Corona, Kominfo Apresiasi Platform Digital Karya Anak Bangsa

Technologue.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi langkah platform digital dalam membantu Pemerintah menangani pandemi virus Corona. Hal ini diungkapkan lewat konferensi pers online pada Senin (23/03/2020).

“Platform digital baik decacorn maupun unicorn diantaranya Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Halodoc, dan Ruangguru telah memberikan fasilitas dan dukungan dalam gerakan Bekerja dari Rumah, Belajar dari Rumah dan Berdoa atau Beribadat di Rumah sesuai dengan bidang layanannya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:
Situs Covid19.go.id Bakal Bisa Diakses Tanpa Kuota

Menteri Johnny menambahkan dukungan yang dilakukan Gojek dan Halodoc telah memberikan fasilitas untuk pemantauan dan pengecekan kesehatan dari rumah. Sementara Bukalapak, Tokopedia, serta Gojek dan Grab yang membuka peluang untuk bekerja dari rumah serta Ruangguru yang memfasilitasi proses belajar dari rumah.

Apa yang telah dilakukan platform karya anak bangsa ini menurut Johnny sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo. Yakni dalam gerakan jaga jarak atau Physical Social Distancing untuk mencegah penyebaran lebih lanjut Pandemi virus Corona.

Baca Juga:
WFH, Kominfo Instruksikan Operator Beri Layanan Terbaik

Dalam konferensi pers tersebut, Menteri Johnny juga berharap agar masyarakat memanfaatkan layanan yang disediakan platform digital tersebut secara maksimal. Sementara itu, penyedia layanan juga diimbau menjaga harga barang dan jasa di platformnya tidak ada kenaikan yang diluar batas wajar.

“Kementerian Kominfo mengajak kita semua untuk bersatu dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia, karena peran setiap orang penting untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas,” pungkasnya.

Latest News

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Free Fire Bakal Gandeng Cristiano Ronaldo?

Technologue.id, Jakarta - Free Fire terkenal sering kolaborasi dengan selebritis untuk bikin konten dan event baru yang menarik bagi para pemain. Sebelumnya Free...

Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat menjadi tren baru di industri ponsel. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan konsep tersebut.

Update Terbaru Black Desert Mobile Bawa Dimension Crystal dan Field Of Valor Lagi

Technologue.id, Jakarta - Pearl Abyss umumkan bahwa MMORPG populernya, Black Desert Mobile, akan punya update terbaru yang akan bawa item baru ke...

Related Stories