Lawan Informasi Palsu, WHO Hadirkan Aplikasi Khusus Terkait Corona

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Untuk menghindari misinformasi terkait virus Corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berencana menghadirkan aplikasi khusus. Diberi nama WHO MyHealth, aplikasi ini akan tersedia di iOS dan Android.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (30/3/2020), aplikasi besutan WHO ini akan menghadirkan informasi berisi tata cara menghindari penyebaran, tips-tips, dan lainnya terkait virus Corona. Semua ini dilakukan guna memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Baca Juga:
Video Corona Terpercaya Bakal Tampil di Beranda YouTube

WHO MyHealth juga memiliki fitur yang dapat memberikan peringatan kepada pengguna apabila sedang berada di zona berisiko terinveksi virus Corona. Selain itu, pengguna juga dapat memeriksakan diri berdasarkan gejalanya dengan fitur diagnosis mandiri.

Dalam membuat aplikasi ini pada mulanya diusulkan oleh sekelompok relawan ahli. Kemudian usulan tersebut dikabulkan dan dibuat tim yang terdiri dari mantan karyawan Google dan Microsoft, penasihat dan duta besar WHO, serta para pakar dari beberapa industri lain untuk merealisasikannya.

Baca Juga:
Cara Teknologi Cegah Wabah Berikutnya

Aplikasi WHO MyHealth ini dijadwalkan akan hadir pada Senin 30 Maret hari ini. Pihak WHO akan meluncurkan aplikasi ini di GitHub untuk versi awal.

Dengan hadirnya aplikasi ini, diharapkan dapat meluruskan informasi yang telah menyebar di media sosial. Dimana informasi tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan virus Corona dan bahkan tidak jarang justru membahayakan keselamatan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories