Layanan Google Duo Bakal Dilebur dengan Meet

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini, Google sudah banyak menghentikan beberapa layanan dan aplikasi yang tak diminati banyak orang. Tak cuma itu, mereka juga melakukan hal yang sama untuk layanan yang tumpang tindih. Dan salah satunya adalah Google Duo.

Mengutip dari GSMArena (14/08/20), Google dilaporkan berencana untuk menutup salah satu layanan video chatnya, Google Duo setelah beberapa tahun lalu diluncurkan bersamaan dengan Google Allo.

Meski ke depannya tak lagi beroperasi, Google Duo tak akan hilang begitu saja. Pasalnya, Google bakal mengintegrasikannya dengan Google Meet. Oleh karena itu, mereka pun mengembangkan sebuah layanan dengan kodenama Duet (Duo + Meet = Duet).

Javier Soltero, Direktur Utama Google G Suite sempat mengatakan bahwa layanan Google Duo dan Google Meet tak bisa dihidupkan secara berdampingan. Dan ke depannya, Google Meet bakal menjadi satu-satunya layanan panggilan video baik untuk konsumer maupun enterprise.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada detail lebih lanjut mengenai fitur-fitur apa saja yang bakal disajikan pada layanan Google Duo yang sudah terintegrasi di dalam Google Meet. Bukan tidak mungkin, ada sejumlah fitur pada Google Duo yang tak lagi disertakan ketika digabung pada Google Meet.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories