Layanan Google Duo Bakal Dilebur dengan Meet

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini, Google sudah banyak menghentikan beberapa layanan dan aplikasi yang tak diminati banyak orang. Tak cuma itu, mereka juga melakukan hal yang sama untuk layanan yang tumpang tindih. Dan salah satunya adalah Google Duo.

Mengutip dari GSMArena (14/08/20), Google dilaporkan berencana untuk menutup salah satu layanan video chatnya, Google Duo setelah beberapa tahun lalu diluncurkan bersamaan dengan Google Allo.

Meski ke depannya tak lagi beroperasi, Google Duo tak akan hilang begitu saja. Pasalnya, Google bakal mengintegrasikannya dengan Google Meet. Oleh karena itu, mereka pun mengembangkan sebuah layanan dengan kodenama Duet (Duo + Meet = Duet).

Javier Soltero, Direktur Utama Google G Suite sempat mengatakan bahwa layanan Google Duo dan Google Meet tak bisa dihidupkan secara berdampingan. Dan ke depannya, Google Meet bakal menjadi satu-satunya layanan panggilan video baik untuk konsumer maupun enterprise.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada detail lebih lanjut mengenai fitur-fitur apa saja yang bakal disajikan pada layanan Google Duo yang sudah terintegrasi di dalam Google Meet. Bukan tidak mungkin, ada sejumlah fitur pada Google Duo yang tak lagi disertakan ketika digabung pada Google Meet.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories