Technologue.id, Jakarta – Lahirnya berbagai layanan baru buatan Google membuat ada beberapa yang sudah cukup lawas harus tersingkir, tak terkecuali Google Talk.

Mengutip dari NextPowerUp (26/06/17), terhitung pada 26 Juni 2017 kemarin, Google sudah resmi menutup layanan chatting miliknya Google Talk. Padahal, aplikasi tersebut sempat populer pada tahun 2000-an awal.

Ditutupnya Google Talk sendiri merupakan imbas dari hadirnya layanan baru yang lebih segar, Hangouts. Keduanya sama-sama diciptakan sebagai layanan chatting, hanya saja fitur dan tampilan yang dimiliki oleh Hangouts jauh lebih menarik.

Sebelumnya, Google sendiri sudah sempat mengingatkan para penggunanya untuk beralih ke Hangouts agar tetap bisa menikmati layanan yang sama.

“Pengguna layanan Google Talk akan menerima undangan untuk berpindah ke layanan Hangouts. Setelah 26 Juni 2017, transisi pengguna akan berjalan secara otomatis,” pernyataan Google yang dikutip dari NextPowerUp (26/03/17).

“Bagi pengguna yang masih menginginkan tampilan seperti Google Talk, Anda bisa menggunakan mode Dense Roster pada Hangouts. Mode ini menyediakan pengalaman yang sama ketika menggunakan Google Talk,” lanjutnya.

 

Baca juga:

Google Chrome Kini sudah Mendukung Android O

Ini Bukti Google Anak Emaskan Pixel, Nexus Segera “Dibunuh”?

Marshmallow Jadi Android Terpopuler, Nougat Apa Kabar?