Technologue.id, Jakarta – Salah satu aplikasi perpesanan yang sedang populer, WhatsApp kini tak cuma memiliki fitur chat dan video call, tetapi juga layanan pembayaran digital yang saat ini sudah mulai bisa digunakan di wilayah tertentu.

Mengutip dari TheVerge.com (08/02/2018), WhatsApp dilaporkan baru saja meluncurkan layanan pembayaran digital versi betanya di salah satu wilayah pengguna terbesarnya, India. Hal tersebut sendiri tidak dilakukan secara resmi, melainkan ada sejumlah pengguna yang mengaku mendapatkan notifikasi dari WhatsApp baik pada platform Android maupun iOS.

Baca juga: 

Begini Cara Mewaspadai Adanya Penyusup di Grup WhatsApp

- Advertisement -

Dengan adanya layanan tersebut, beberapa pengguna WhatsApp di India saat ini sudah bisa mencoba melakukan transfer uang secara digital ke pengguna lainnya, baik teman maupun keluarga. Tak cuma itu, melakukan transaksi di merchant pun bisa dilakukan.

Baca juga: 

Ada Celah Keamanan di WhatsApp, Facebook Malah Santai

Untuk bisa menghadirkan layanan tersebut, pihak WhatsApp sendiri sudah bekerja sama dengan sejumlah bank di India. Bahkan, mereka sudah mendapatkan akses untuk menggunakan framework perbankan buatan pemerintah India bernama Unified Payments Interface (UPI).

Baca juga: 

Tiru WhatsApp, Line Sediakan Fitur Unsend Juga! Bahkan Lebih Canggih!

Hingga saat ini, belum jelas kapan WhatsApp akan siap untuk meluncurkan versi final dari layanan pembayaran digitalnya itu di India. Mereka juga belum memberikan kepastian apakah layanan yang serupa bakal hadir juga di Indonesia.